Warga Berebut "THR" dari Jokowi

Rabu, Agustus 22, 2012 0 Comments

Warga berdesak desakan di lobi Balaikota Solo saat antri fitrah dari Jokowi.

Uangnya nanti mau buat beli mainan.

Ribuan warga Solo berebut bersalaman dengan Wali Kota Solo Joko Widodo, atau yang populer dipanggil Jokowi, seusai pelaksanaan shalat Idul Fitri di Balaikota Solo, Minggu (19/8/2012).

Selain bersalaman, warga juga mengantre untuk mendapat pembagian uang Rp 10.000 per orang dari orang nomor satu di Solo itu. Sayangnya, acara pembagian itu berubah ricuh karena mereka tidak sabar mengantre.

Akibatnya, banyak perempuan dan anak-anak terimpit. Suasana semakin ricuh saat anak-anak yang terimpit pun menangis, begitu juga dengan para ibu yang terjatuh karena didorong dari belakang.  Seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tampak mengevakuasi seorang perempuan yang pingsan. Melihat situasi tidak terkendali, petugas Satpol PP menyuruh warga untuk berbaris dengan tertib.

Sementara itu, Adit, salah satu anak yang ikut mengantre, mengatakan, dirinya sempat tidak bisa bernapas karena terjepit saat mengantre. Adit mengaku uang dari Jokowi akan digunakan untuk beli mainan. "Sempat tak bisa napas. Sesak, karena dari belakang mendorong terus. Uangnya nanti mau buat beli mainan," katanya.





Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Kompas


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.