Tidak Semua Kader PKS Diprediksi Pilih Fauzi Bowo

Minggu, Agustus 12, 2012 0 Comments

Ilustrasi | Warta Kota

Meskipun pimpinan PKS telah menandatangani kontrak koalisi dengan pasangan Foke-Nara, belum tentu arahan ini dipatuhi simpatisan mereka di lapangan.

Pengamat politik dari Lembaga Survei Indonesia (LSI), Burhanuddin Muhtadi, mengatakan tidak yakin seratus persen suara kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta akan mendukung Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua. Walaupun mereka berkoalisi, suara PKS ke Foke tidak akan bulat,” katanya saat dihubungi Sabtu, 11 Agustus 2012.
Menurut dia, sudah jamak dalam setiap partai politik ada lebih banyak simpatisan daripada kader partainya. Simpatisan belum tentu mengikuti perintah pimpinan partainya,” katanya. Karena itu, meskipun pimpinan PKS telah menandatangani kontrak koalisi dengan pasangan Foke-Nara, belum tentu arahan ini dipatuhi simpatisan mereka di lapangan.
Meski begitu, dari pengalaman selama ini, Burhanuddin menegaskan bahwa koordinasi dan kesatuan gerak PKS cukup unggul dalam memobilisasi pendukungnya. Hanya ada dua partai besar yang dapat memobilisasi massa, yaitu PKS dan PDIP,” katanya. Dengan posisi PDIP sebagai pendukung utama Jokowi-Ahok, maka, kata Burhanuddin, akan terjadi pertarungan seru di akar rumput. Mereka sama-sama punya massa banyak,” katanya.




Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tempo

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.