Suara PKS Diprediksi Pecah di Putaran Kedua

Rabu, Agustus 29, 2012 0 Comments



Suara PKS itu akan terpecah. Karena tidak semua pendukung PKS itu tidak sepenuhnya ke Foke.
Peneliti senior Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Toto Izul Fatah menilai suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan pecah saat putaran kedua pemilukada DKI karena mendukung calon incumbent Fauzi Bowo.
"Sebenarnya bukan koalisinya yang saya lihat, tetapi dukungan partai. Berdasarkan hasil ratusan survei yang kami lakukan, dukungan partai itu tidak memberikan dampak yang signifikan dalam menggalang suara," ujar Toto, Rabu (28/8/2012).
Toto menilai hal yang menarik pada putaran kedua pemilukada DKI adalah suara ideologis PKS. Menurutnya ia mengakui PKS memiliki dukungan yang fanatik yang dapat diartikan sebagai suara ideologis. "Tetapi menurut pengamatan saya, suara PKS itu akan terpecah. Karena tidak semua pendukung PKS itu tidak sepenuhnya ke Foke," ungkapnya.
Toto menambahkan, dalam banyak pemilukada dimana pihaknya melakukan survei, yang menentukan kemenangan itu adalah sosok figur, seperti apa yang terjadi di Aceh dan di NTB.





Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: TribunNews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.