Rudi Soedjarwo Jagokan Jokowi Pimpin Jakarta

Selasa, Agustus 28, 2012 1 Comments

Ilustrasi

Nyobloslah, Jokowi.
Sutradara kondang, Rudi Soedjarwo menilai Jakarta membutuhkan pemimpin yang dapat membawa perbedaan dari yang sebelumnya. Ia merasa Joko Widodo merupakan sosok yang mampu melakukan upaya berarti demi kemajuan ibu kota tersebut.
Penilaian sutradara "Ada Apa Dengan Cinta" (AADC) itu, bukan sekadar asal keluar dari mulutnya. Lewat pemberitaan di berbagai media massa, Rudi memantau sepak terjang pria yang akrab disapa Jokowi itu, ketika memimpin kota Solo, Jawa Tengah.
Ia melihat kepemimpinan Jokowi dapat menggerakkan industri kecil dengan melibatkan masyarakat menengah ke bawah. Ia lebih memberdayakan pasar tradisional ketimbang membangun mal di kota Solo.
"Bagaimana caranya orang-orang dapat hidup yang layak, sumber daya manusia yang harusnya bisa kerja maksimal. Dia (Jokowi) juga cukup bisa mendukung pekerja-pekerja menengah ke bawah dan industri kecil. Kalau negara bisa hidup dari situ, itu sangat bagus kan. Jadi, enggak harus bangun mal," ujar Rudi, Selasa (28/8/2012), saat ditemui di D'Consulate, Menteng, Jakarta Pusat.
Makanya, Rudi tidak akan segan-segan memberikan suaranya kepada Jokowi pada hari pencoblosan putaran kedua, yang rencananya dijadwalkan 20 September 2012 mendatang.
"Nyobloslah, Jokowi," ucapnya tertawa.




Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Republika

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.