Primadona Lebaran Ahok: Ayam Masak Nanas

Rabu, Agustus 22, 2012 0 Comments

Basuki Tjahaja Pernama (Ahok). TEMPO
“Rasanya mirip opor, tapi ada asam manisnya karena dicampur nanas,” kata Ahok. 

Bukan ketupat, rendang, atau opor yang menjadi menu favorit warga Belitung selama Lebaran. Di kepulauan Bangka Belitung, menu khas Lebaran yang tak kalah sedap adalah ayam masak nanas. “Enak sekali,” kata mantan Bupati Belitung Timur, Basuki Tjahaja Purnama. Basuki, atau akrab disapa Ahok, kini mencoba peruntungannya dengan menjadi calon Wakil Gubernur Jakarta, berpasangan dengan Wali Kota Solo Joko Widodo. 

Ayam masak nanas bukanlah ayam bumbu asam manis biasa. Potongan ayam ini dimasak menggunakan santan, mirip opor ayam yang sudah lama akrab di lidah warga Jakarta. “Rasanya mirip opor, tapi ada asam manisnya karena dicampur nanas,” kata Ahok. 

Meski bukan muslim, Ahok tetap merayakan hari Lebaran dengan silaturahmi dan ziarah makam. Dia datang ke rumah-rumah warga Belitung, tempat dia pernah mengabdi sebagai kepala daerah. Sebelumnya, dia berdoa di pusara ayahnya yang dimakamkan di sana.









Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tempo

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.