Presiden PKS: Isu SARA tak Pantas di Jakarta

Sabtu, Agustus 04, 2012 0 Comments

Lutfi Hasan |  pkspiyungan.org

Masih banyak isu yang lebih cantik untuk dibahas daripada harus membahas soal SARA.
Presiden PKS, Luthfie Hasan Ishaq menyayangkan adanya isu SARA yang merebak di Jakarta menyongsong Pilkada DKI Jakarta.
Hal tersebut diungkapkannya di sela-sela pertemuan dengan Fauzi Bowo di kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (4/8/2012). Menurut dia, Jakarta sudah tidak pantas lagi jika harus diwarnai dengan isu SARA.
"Masih banyak isu yang lebih cantik untuk dibahas daripada harus membahas soal SARA," ujarnya.
Hal senada diungkapkan calon incumbent Gubernur DKI Jakarta,Fauzi Bowo. Sebagai gubernur, Foke--sapaan akrab Fauzi Bowo-- mengatakan dirinya sangat peduli terhadap isu yang berkembang di daerah yang ia pimpin. Karena itu Foke meminta agar isu SARA tidak dikembangkan di Ibu Kota.
Terkait ceramah yang disampaikan oleh raja dangdut Rhoma Irama yang diduga berbau SARA, Foke mengatakan, dalam kapasitas Rhoma Irama sebagai da'i, tindakannya tidak salah. "Sebagai da'i tentunya yang ia katakan tidaklah salah," katanya.
Foke mengaku komentar yang ia lontarkan itu dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Jakarta. "Untuk Pak Rhoma kan perlu dilihat dalam konteks apa ia menyampaikan ceramahnya," ujar dia.
Namun Foke mengatakan bahwa penyebaran isu SARA bukan cara yang tepat untuk mendapatkan dukungan. Dia menyerahkan sepenuhnya pada hukum untuk penyelesaian masalah SARA. "Kami kan juga sudah punya aturan dan undang-undang," katanya.





Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tribunnews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.