Polemik Rhoma Irama, Jokowi Nyanyi ''Darah Muda''

Minggu, Agustus 05, 2012 0 Comments

Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta, Jokowi (kanan) dan wakilnya, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) saat menjawab pertanyaan wartawan menganai strategi menghadapi Pilgub putaran kedua di Solo, Jateng, Rabu (1/8). ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Saya penggemar berat Bang Haji Rhoma Irama, saya hafal lagunya.


Pedangdut Rhoma Irama diduga mengarahkan warga Jakarta tidak memilih pasangan Joko Widodo- Basuki Tjahaja Purnama. Ceramah berbau suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) terkait Jokowi-Ahok diduga diembuskan Rhoma beberapa waktu lalu saat berkhotbah di sebuah masjid. Disudutkan, Jokowi pun santai menanggapinya.

Wali Kota Surakarta ini mengaku menggemari Rhoma Irama terlepas dari fakta Rhoma mendukung kandidat yang mendukung rivalnya, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Jokowi bahkan sempat menyanyikan dua lagu milik Rhoma di depan wartawan. 

"Saya penggemar berat Bang Haji (panggilan Rhoma Irama), saya hafal lagunya," kata Jokowi di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jumat, 3 Agustus 2012. Setelah itu, Jokowi pun bernyanyi lagu Darah Muda. "Darah muda, darahnya para remaja," kata Jokowi menyanyikan hit milik Rhoma tersebut sambil tertawa.

Setelah nyanyi Darah Muda, ia kemudian bernyanyi lagu lain milik Rhoma Irama, 135 Juta. Jokowi mengaku sangat menggemari lagu ini. "Saya paling suka 135 Juta karena mengungkapkan kebinekaan Indonesia walau beda etnis, sangat menginspirasi," katanya. Jokowi pun kemudian menyanyikan lagu 135 Juta.

Jokowi mengaku tidak merasa terganggu dengan isu berbau SARA yang belakangan ini banyak melanda dirinya dan Ahok. "Dibawa santai saja,ngapain serius-serius," katanya. Ia tidak banyak berkomentar ketika ditanyakan bahwa lagu 135 Juta berlawanan dengan sikap Rhoma selaku penyanyi. "Ya, tidaklah, yang penting saya suka lagunya," katanya lagi sambil tertawa.











Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tempo

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.