PKS Sesumbar Jokowi Tak Akan Menang Pilgub DKI

Selasa, Agustus 14, 2012 0 Comments

HNW | Facebook
DKI  itu kan ibu kota, miniatur Indonesia.

Meski Wali Kota Solo Joko Widodo berhasil melakukan perubahan di Kota Solo, belum tentu pria yang kerap disapa Jokowi itu mampu melakukan perubahan terhadap DKI Jakarta. 

Hal itu disampaikan oleh Sekjen DPP PKS, Anis Matta, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/7/2012).

Menurutnya, Jakarta tidak bisa dibandingkan dengan Solo. Jakarta merupakan miniatur Indonesia, sehingga sebagian peraturan dan kebijakan tidak lepas langsung dari pusat.

"Saya kira Anda harus membedakan kinerja dan kinerja Foke di DKI tidak seperti yang kita bayangkan, tetapi Anda tidak bisa membuat perbandingan antaran DKI dengan Solo. Itu tidak setimpal," kata Anis.

Apa lagi, kata dia, sebagian kebijakannya tidak didominasi oleh pemprov melainkan juga rata-rata campur tangan pemerintah nasional.

"DKI  itu kan ibu kota, miniatur Indonesia. Persoalan dasar DKI sebagian besar tidak berasal dari DKI-nya. Kalau Anda bicara status tanah saja, sebagiannya milik pusat bukan DKI, sehingga aksesnya miliki DKI hanya sedikit," tukas dia.









Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Okezone

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.