PKS: Foke Harus Ubah Komunikasi yang Arogan

Kamis, Agustus 16, 2012 0 Comments

Partai Keadilan Sejahtera mendukung pasangan pasangan Fauzi Bowo (empat dari kanan) - Nachrowi Ramli (tiga dari kiri) dalam Pilkada DKI putaran kedua. Dukungan ini disampaikan resmi di Kantor DPP PKS di Jakarta, Sabtu (11/8/2012). Dukungan diberikan karena Fauzi - Nachrowi mau mengakomodir program pasangan calon yang diusung PKS di putaran pertama | Kompas


"Keharusan beliau (Foke) mengubah citra diri, komunikasinya arogan, komunikasinya tidak merakyat," kata anggota Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2012).

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengharuskan Calon Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo alias Foke untuk mengubah citra serta komunikasi politiknya yang selama ini dinilai arogan dan tidak merakyat. Keharusan itu tertuang dalam kontrak politik dukungan PKS untuk pasangan Foke-Nachrowi Ramli (Nara) di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Keharusan beliau (Foke) mengubah citra diri, komunikasinya arogan, komunikasinya tidak merakyat," kata anggota Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2012).

Seperti diberitakan, berbagai pihak mengkritik sikap Foke selama hampir lima tahun menjabat Gubernur DKI. Foke kerap emosional ketika ditanya wartawan mengenai berbagai problem di Ibukota, di antaranya terkait kemacetan yang semakin parah dan banjir.

Hidayat mengatakan, hal lain yang tertuang dalam kontrak politik itu, yakni komitmen Pemprop DKI terhadap APBD yang lebih berpihak pada warga. Hal lain terkait pemberintahan yang baik dan bersih serta komitmen dalam pemberantasan korupsi.

"Pak Fauzi Bowo sampaikan kesanggupannya untuk melaksanakan. Artinya yang kami kritik diakomodasi menjadi program beliau. Jadi kami berikan dukungan tidak gratisan. Tapi jangan diartikan kami minta duit atau minta jabatan. Itu semua fitnah," kata mantan calon gubernur DKI itu.

Ketika ditanya apakah PKS yakin Foke akan menjalankan semua permintaan PKS jika terpilih nanti, Hidayat menjawab, "Ada klausul yang katakan akan ada evaluasi setiap tahun terhadap apa yang dilakukan Foke."














Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Kompas

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.