Pendiri PKS: Percuma PKS Dukung Foke, Jokowi Tetap Pemenang

Sabtu, Agustus 11, 2012 0 Comments

Ilustrasi | Kompas

Sejumlah kader Inti, kader pendukung kecewa, dan simpatisan pun minggat karena sudah tidak memiliki  harapan lagi.
Partai Keadilan Sejahtera(PKS) dikabarkan akan mendukung calon gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli di pilkada DKI putaran kedua. Namun, jika dihitung-hitung dukungan PKS tersebut tetap tidak bisa mengalahkan duet Jokowi-Ahok.
"Jika dukungan ke Foke~Nara secara diam~ diam, tidak dipublikasikan, dan hanya disosialisasikan di internal PKS dengan kisaran 5.000 kader diduga tidak akan mendongkrak suara, atau mengalahkan pasangan Jokowi~Ahok,"ujar Pendiri PKS Yusuf Supendi kepada Tribunnews.com, Sabtu(11/8/2012).
Menurut Yusuf, jika pada akhirnya mendukung pasangan Foke~Nara, suara PKS tidak akan signifikan dan tidak akan memengaruhi pencitraan atau menepis ketidakpercayaan khalayak ramai disebabkan karena publik kian pintar menilai dan memahami hakikat yang sebenarnya terjadi dalam perpolitikan.
"Nampaknya, kedua pasangan itu(Jokowi-Ahok)tidak perlu repot~repot dan pemborosan energi melakukan deal~deal politik dengan sejumlah Elite PKS,"katanya.
Soal 18 kursi DPRD PKS DKI lanjut Yusuf tidak perlu dirisaukan, atau dikhawatirkan karena pragmatisme diduga akan mendominasi antara eksekutif dan legislatif, serta perubahan sikap akan mudah terjadi sesuai kepentingan temporer, terkecuali jika politisi PKS sadar dan komitmen dengan tujuan utama terjunnya ke arena politik praktis.
"Pergeseran orsinilitas manhaj itulah yang membuat sejumlah kader Inti, kader pendukung kecewa, dan simpatisan pun minggat karena sudah tidak memiliki  harapan lagi, atau harapannya sudah terkubur sangat dalam,"pungkasnya.


Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tribunnews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.