Pemerintah Tetapkan Lebaran Besok

Sabtu, Agustus 18, 2012 0 Comments

(dari kiri) Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Jazuli juwaini, Ketua MUI Ma''ruf Amin, Menteri Agama Suryadharma Ali, Wakil Menteri Agama Nazaruddin Umar dan Dirjen Bimas Kementerian Agama Abdul Jamil saat melakukan sidang Isbat bersama berbagai ormas Islam dan Duta Besar negara sahabat Jatuh nya bulan Ramadhan 1433 H di gedung Kementrian Agama, Jakarta, Kamis 19 Juli 2012. Pemerintah menetapkan bulan Ramadhan 1433 jatuh pada Sabtu 21 Juli 2012. TEMPO
Keputusan penetapan 1 Syawal yang berlangsung di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Sabtu 18 Agustus 2012 malam ini berlangsung amat singkat.

Menteri Agama Suryadharma Ali memutuskan 1 Syawal jatuh pada Ahad 19 Agustus 2012. Dengan demikian, perayaan Lebaran tahun ini akan dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia. 

Keputusan penetapan 1 Syawal yang berlangsung di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Sabtu 18 Agustus 2012 malam ini berlangsung amat singkat. Disiarkan langsung di sejumlah stasiun televisi swasta, sidang Isbat hanya mendengarkan satu keterangan ahli yang memastikan bahwa hilal sudah terlihat di sejumlah titik di seluruh Indonesia.

Suryadharma kemudian bertanya pada peserta sidang, apakah penetapan 1 Syawal 1433 Hijriah bisa ditetapkan pada Ahad 19 Agustus 2012, tanpa keterangan tambahan. Peserta rapat menyahut setuju. Ketua Umum PPP ini pun kemudian mengetukkan palu. 







Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tempo

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.