Parpol Kapok Sewa Lembaga Survei

Rabu, Agustus 29, 2012 0 Comments

Ilustrasi hasil polling online Davinanews.com diputaran pertama | Davinanews.com

Mereka kapok menyewa lembaga survei karena hasilnya tidak akurat dan bahkan meleset dari hasil resminya.
Gara-gara banyak lembaga survei yang hasilnya meleset pada putaran pertama pemilukada DKI, jelang putaran kedua sepi rilis hasil survei lembaga survei.
Menurut pengamat politik Universitas Indonesia, Arbi Sanit, penyebab sepinya hasil survei lembaga survei ada dua. Pertama, pasangan calon atau partai politik pendukung pasangan calon tak mau lagi menyewa lembaga survei merujuk pada hasil putaran pertama dimana banyak survei meleset.
"Tingkat kepercayaan pasangan calon dan parpol pendukungnya sudah merosot terhadap lembaga survei. Mereka kapok menyewa lembaga survei karena hasilnya tidak akurat dan bahkan meleset dari hasil resminya," ungkap Arbi, Rabu (29/8/2012).
Arbi menuturkan hasil yang meleset jauh sangat memalukan bagi lembaga survei, karena kepercayaan kliennya menjadi merosot jauh. Karena itu, lanjut Arbi, saat ini banyak lembaga survei yang cenderung tidak berani mengumumkan hasil survei putaran kedua kepada publik lagi.
"Kemungkinan kedua, lembaga survei tidak mau mengulangi kesalahan yang sama pada putaran pertama. Ada kemungkinan para lembaga survei itu kapok salah lagi, karena pertarungan dan kondisi pada putaran kedua jauh lebih rumit daripada putaran pertama," tuturnya.
Arbi menambahkan, dulu banyak partai yang tidak mendukung Foke, sekarang banyak partai yang mendukung pasangan Foke-Nara. Menurutnya hal itu membuat pertarungan semakin ketat dan sulit diprediksi siapa pemenangnya.




Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: TribunNews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.