NasDem Prediksi Jokowi Masih Unggul Dibanding Foke

Kamis, Agustus 16, 2012 0 Comments

Ilustrasi
"Kalau secara kepartaian, kami memang belum secara resmi bersama PDIP dan Gerindra duduk bersama bicarakan Jokowi. Tapi komunikasi dengan para tokoh nasionalis NasDem dengan Jokowi sudah pernah dilakukan," ujar Capella, yang ditemui usai buka puasa bersama di eks Menteri BUMN, Tanri Abeng, Rabu (15/8).

Calon Gubernur DKI, Joko Widodo mulai dilirik oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem). Ketua Umum Partai Nasdem, Patrice Rio Capella mengakui jika tokoh di partainya sempat berkomunikasi dengan Jokowi. 

"Kalau secara kepartaian, kami memang belum secara resmi bersama PDIP dan Gerindra duduk bersama bicarakan Jokowi. Tapi komunikasi dengan para tokoh nasionalis NasDem dengan Jokowi sudah pernah dilakukan," ujar Capella, yang ditemui usai buka puasa bersama di eks Menteri BUMN, Tanri Abeng, Rabu (15/8).

Dikatakan Capella, pertemuan tokoh NasDem dengan Jokowi sempat dilakukan sehari menjelang hari pencoblosan putaran pertama. Saat itu, Jokowi meminta pendapat soal langkah yang harus dilakukannya jika lolos di putaran kedua.

"Waktu itu dia sudah yakin lolos putaran kedua. Kami berikan saran. Soal sarannya apa, tanyakan ke Jokowi. Tapi kami bersyukur, saran kami dilakukan juga oleh Jokowi," kata Capella.

Diakui Capella, Jokowi merupakan sosok pribadi yang santun. Petinggi-petinggi Partai NasDem pun banyak yang mendukung sikap Jokowi. Namun, Partai NasDem masih belum akan memastikan apakah akan melayangkan dukungan ke Jokowi.

"Kalau ternyata nanti harus memutuskan memilih siapa, kami akan umumkan dalam waktu dekat," tuturnya.

Capella juga menilai Jokowi masih memiliki peluang untuk menang di putaran kedua, meskipun banyak partai politik besar mendukung Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dari belakang. Banyaknya partai, lanjut Capella, tidak menjamin seseorang.

"Sebenarnya putaran kedua ini tidak akan jauh beda dengan putaran pertama. Masyarakat sudah memiliki pilihan sejak awal. Banyaknya partai yang mendukung tidak menjamin calon itu kuat," kata Capella.

Pada Pilgub putaran pertama lalu, pasangan Jokowi-Ahok berhasil mengungguli kandidat lainnya dengan raihan 42,6 persen suara. Sedangkan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli berada di urutan kedua dengan raihan 34,05 persen suara. Keduanya akan kembali bertarung memperebutkan suara warga Jakarta pada tanggal 20 September 2012 mendatang.









Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Merdeka

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.