"Nanti Kebakaran di Suriah, Fauzi Bowo Juga Disalahin"

Senin, Agustus 27, 2012 0 Comments

Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, tengah memadamkan api. Kebakaran yang melanda 11 bangunan tersebut terjadi di RT 02 RW 03, Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu pagi (25/8/2012).

Masa di akhir masa jabatan saya dituduh yang bukan-bukan.

Maraknya kebakaran di Jakarta berkembang menjadi isu panas menjelang pelaksanaan putaran dua Pilkada DKI Jakarta. Gubernur Fauzi Bowo meminta agar bencana kebakaran tidak dijadikan isu politik.

"Nanti kebakaran di Suriah, Fauzi Bowo juga yang disalahin

Masa di akhir masa jabatan saya dituduh yang bukan-bukan," kata Fauzi Bowo kepada wartawan di sela-sela acara diklat Teknis Substantif Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Senin (27/8/2012) pagi di Ciracas, Jakarta Timur.

Foke menambahkan tidak ada hubungan antara kebakaran dan politik. "Nggak ada hubungannya sama politik," ujar pria yang akrab disapa Foke ini.

Di sela-sela peninjauan peralatan milik Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Foke menyampaikan pula bahwa diperlukan disiplin yang tinggi dalam menghadapi kasus-kasus kebakaran.

"Disiapkan juga mental dan spiritual yang baik. Nah, inilah yang kita latih secara rutin, melalui program-program pendidikan di Ciracas ini, dan tempat lain. Tadi Anda dengar, untuk fisik kita bekerja sama dengan Kopassus, di Batu Jajar," Foke memaparkan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta Paimin Napitupulu mengatakan, musibah kebakaran yang terjadi akhir-akhir ini memang disebabkan hubungan pendek arus listrik dan beberapa faktor lainnya.

"Banyak memang faktornya. Sekarang ini musim panas. Ada juga kebiasaan warga kita itu mudik, mereka menghidupkan lampu, dan meterannya di-los. Maka terjadi pergesekan listrik," kata Paimin.

"Kita imbau kepada masyarakat, tolong waspada. Paling tidak titipkan kepada tetangga yang tidak pulang kampung. Jauhkan barang-barang yang mudah terbakar dari sumber api," ujarnya.








Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Kompas

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.