Mobil Esemka Lolos Uji Emisi

Jumat, Agustus 03, 2012 0 Comments

(solopos.com)
Seluruh mobil buatan para pelajar di Jawa itu akan dikumpulkan di Solo untuk dikirab keliling kota pada 16 Agustus 2012.


Mobil Esemka buatan pelajar SMK kini telah lolos dari uji emisi yang dilakukan di Balai Thermodinamika Motor dan Propulis (BTMP) di Serpong, Tangerang.

Dalam waktu dekat, mobil Esemka akan dibawa pulang ke Solo Technopark (STP).

"Mobil Esemka yang menjalani uji emisi memang telah lolos, tetapi dengan catatan harus menurunkan berat mobil tersebut yaitu dari 2,4 ton menjadi 1,2 ton," kata Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (Rudy) kepada wartawan di Solo, Kamis.

"Body mobil nantinya akan dikurangi dengan plat besi yang bisa diganti dengan bahan lain yang lebih ringan. Namun tidak akan mengurangi kenyamanan dan keamanan mobil tersebut."

Dengan lolosnya uji emisi mobil Esemka, seluruh mobil buatan para pelajar di Jawa itu akan dikumpulkan di Solo untuk dikirab keliling kota pada 16 Agustus 2012.


Redaktur: Sindy Maurina
Sumber: Antara



Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.