Kubu Foke Laporkan Iklan TV Jokowi ke Panwaslu

Rabu, Agustus 29, 2012 2 Comments

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, menyambut kedatangan pemudik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (25/8/2012). Para pemudik dari berbagai daerah mulai berdatangan ke Jakarta untuk memulai kembali aktivitasnya. (Warta Kota/ Angga BN) 

Ada yang mencuri start, walaupun tidak terlihat secara tegas, tetapi ini mendompleng. 
Tim advokasi pasangan Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) melaporkan iklan berbau kampanye Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di televisi kepada Panwaslu DKI.
"Kami hadir di sini karena melaporkan adanya dugaan iklan kampanye terselubung, barang bukti sudah kita serahkan dan akan diproses oleh Panwaslu," kata Sekretaris Tim Advokasi Foke-Nara, Dasril Affandi di Kantor Panwaslu DKI, Jakarta, Rabu (29/8/2012).
Bukti yang diserahkan adalah rekaman iklan di empat stasiun televisi pada tanggal 27 Agustus 2012 sebanyak dua versi. Pertama adalah Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia dan versi suara Prabowo Subianto.
"Ada yang mencuri start, walaupun tidak terlihat secara tegas, tetapi ini mendompleng. Sebuah asosiasi pedagang pasar yang menyebut Jokowi, menyuruh mencoblos pada 20 September 2012 terus mau membuka lapangan kerja," ujarnya.
Padahal, kata Dasril, kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta baru dimulai 14-16 September 2012. Untuk itu, Dasril mengharapkan praktek-praktek tersebut tidak dilakukan lagi. Bila ingin beriklan, maka pasangan calon harus sesuai dengan waktu kampanye.
"Harusnya dia transparan, Jokowi ini kan seolah-olah orang pinggiran tetapi kok bisa beriklan, berarti punya uang dong," katanya.







Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: TribunNews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.