Kemurahan Hati Seorang Pemimpin

Kamis, Agustus 30, 2012 , 0 Comments


Tidak ada yang dapat berbicara lebih nyaring atau melayani lebih baik daripada kemurahan hati seseorang pemimpin. Kemurahan hati yang sejati bukanlah peristiwa yang terjadi sesekali. Kemurahan itu datang dari hati dan menembus setiap aspek dari kehidupan seorang pemimpin, menyentuh waktunya, uang, bakat, dan harta miliknya. Para pemimpin yang efektif, jenis pemimpin yang diikuti banyak orang, tidak akan mengumpulkan sesuatu untuk diri mereka sendiri, mereka melakukannya supaya dapat memberi orang lain. Pupuklah sifat yang murah hati dalam kehidupan Anda. Inilah caranya:

Berikan sesuatu. Temukan ikatan seperti apa yang membuat Anda terikat dengan milik Anda. Ambillah sesuatu yang benar-benar Anda hargai, pikirkan seseorang yang dapat memperoleh manfaat dari barang itu, dan berikan padanya. Jika Anda dapat melakukan hal itu tanpa sepengetahuannya, itu akan lebih baik.

Tanamkan uang Anda. Jika Anda mengenal seseorang dengan visi untuk melakukan sesuatu yang benar, sesuatu yang secara positif akan memengaruhi kehidupan orang lain, berikan sumberdaya keuangan yang ia perlukan untuk mencapai visi besar itu. Tanamkan uang Anda utuk sesuatu yang akan lebih awet umurnya.

Temukan seseorang yang dapat Anda bimbing. Begitu Anda mencapai tingkat tertentu dalam kepemimpinan Anda, hal yang paling berharga yang harus Anda berikan adalah diri Anda disini. Dapatkan seseorang itu mencurahkan kehidupan Anda kedalamnya. Kemudian berikan waktu dan sumberdaya Anda padanya supaya ia dapat menjadi pemimpin yang lebih baik.
Penyair India, Rabindranath Tgaore menulis, “Semua yang tidak diberikan akan hilang”.

APA YANG SAAT INI SEDANG HILANG KARENA ANDA MENAHANNYA?

Salam untuk Jakarta Baru




Penulis: Wahyudi Sudiyono
Sumber: Kompasiana

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.