Keluar Garis Perjuangan, PKS Tunggu Kehancuran

Rabu, Agustus 22, 2012 , 0 Comments

PKS

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dinilai telah keluar dari garis perjuangannya dan harus siap-siap menghadapi masa kehancurannya. Partai ini sudah menjadi partai pragmatis dan ekslusif.
Demikian diungkapkan pengamat politik dari The Indonesian Reform, Martimus Amin di Jakarta, Kamis(16/8). Ia menilai, dukungan PKS terhadap sosok Fauzi Bowo pada putaran kedua Pemilukada DKI telah menjadi pembuktian bahwa PKS akan segera hancur akibat ulah-ulah elitnya yang tidak mampu memahami kemauan konstituennya.
"Dalam Pilgub Putaran kedua, PKS inkonsistensi, PKS keluar dari khittah partai yang mengaku punya jargon bersih dan terbuka. Tapi ternyata tidak sesuai. Ini akan jadi awal kehancuran PKS," tandas Martimus.
Sebelumnya, dukungan PKS yang secara mengejutkan diberikan kepada Fauzi Bowo (Foke), Cagub incumbent yang diduga banyak terlibat korupsi di Pemprov DKI. Menurut Amin, seharusnya PKS secara jantan dan tegas menolak Foke karena didug terlibat skandal korupsi.
"Ijtihad PKS salah. Dulu pada putaran pertama, PKS menjelek-jelekkan Foke, sekarang malah memuji-muji. Apalagi kalah, menang saja, PKS hancur," bebernya.
"PKS tidak bisa menangkap tafsir politik apa yang menjadi kemauan konstituennya. Artinya, terjadi split personality di petinggi PKS, yakni ketika mendukung Foke tidak percaya diri," ungkapnya pula.
Amin mengingatkan, meski misalnya Foke memenangi Pilgub DKI Jakarta putaran kedua, beban dosa pemerintahan masa lalu dan yang sedang dijalankannya turut ditanggung oleh PKS. 





Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Pesatnews



Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.