Jokowi Silaturahmi dengan Ratusan Anak Yatim

Selasa, Agustus 07, 2012 , 0 Comments

Jokowi saat umroh bersama istri | Davinanews.com

Calon Gubernur DKI Jakarta Jokowi didoakan oleh ratusan anak yatim.

Doa dilakukan saat Jokowi mampir untuk bersilaturahim di acara buka puasa bersama dan silaturahim Bintang Group di kawasan Meruya Selatan, Jakarta Barat, Minggu (5/8/2012) malam kemarin.

Sayangnya, lantaran begitu padatnya agenda selama akhir pekan kemarin, Jokowi yang sudah ditunggu kehadirannya sejak pukul. 16.00 WIB, baru tiba di lokasi acara pukul 22.00 WIB.

Kehadiran Jokowi usai ”bersafari Ramadan” di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lalu buka puasa di kediaman mantan Wapres Jusuf Kalla dan silaturahim di rumah Tanri Abeng, langsung disambut dengan kembang api dan tabuhan rebana.

Jokowi diterima oleh pengelola Bintang Group serta beberapa tokoh agama dan figur publik seperti Ustad DR Tengku Firman, Ustad Analta Ameer, dan Irma Hutabarat.

Sejumlah anak yatim, yang sebelumnya telah berbuka puasa dan melaksanakan salat tarawih, berkerumun mendekati Jokowi yang seperti biasa berseragam kotak-kotak.
Mereka membacakan doa bersama, sebelum dilanjutkan dengan pemberian santunan dan bingkisan kepada anak yatim dari Bintang Group – produsen tayangan dan tabloid infotainment Cek & Ricek –yang merayakan ulang tahunnya ke-15.

Selama menunggu Jokowi, anak-anak yatim dari sejumlah yayasan di sekitar Meruya itu sempat dihibur oleh pedangdut Saiful Jamil dan beberapa artis ibu kota lainnya.
Dalam sambutan singkat sembari duduk lesehan, Jokowi menyampaikan tiga pesan kepada anak-anak yatim itu. Pertama, selalu rajin belajar. Kedua, taat beribadah. Dan ketiga, rajin berolahraga.

”Masa depan negeri kita bergantung pada kalian. Karena itu, bekal kepintaran saja tidak cukup. Kalian juga harus rajin beribadah dan menjalankan nilai-nilai agama. Kesehatan juga harus dijaga, karena di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ujar Jokowi, yang tengah malam itu masih harus menghadiri sebuah acara di bilangan Pasar Minggu.





Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tribunnews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.