Jokowi Sambut Pemudik Jakarta di Stasiun Ekonomi

Jumat, Agustus 17, 2012 0 Comments

Jokowi saat mendatangi pemudik dari Jakarta yang turun di Stasiun Jebres, Solo  | Kompas

"Kaget juga mas bisa ketemu Jokowi di stasiun, enggak nyangka aja," katanya.

Joko Widodo, Wali Kota Solo sekaligus calon Gubernur DKI Jakarta, memeriksa kesiapan stasiun untuk kelas ekonomi di Stasiun Jebres, Kota Solo, dalam menyambut kedatangan pemudik.

Tidak hanya fasilitas di dalam stasiun, pria yang akrab disapa Jokowi ini juga menyusur rel kereta api dari arah barat menuju timur ke arah Stasiun Jebres.
Jokowi sempat mendatangi pos penjaga palang pintu kereta api dan memberikan paket parsel kepada dua petugas palang pintu di Stasiun Jebres. Selain itu, ruang kontrol kereta api peninggalan zaman Belanda yang hingga kini masih dioperasikan, tak luput dari perhatian Jokowi.

Selain itu, para penumpang kelas ekonomi yang tiba dari Jakarta juga disambut Jokowi. Bahkan, Jokowi sempat berbincang-bincang dengan beberapa penumpang. Tak sedikit penumpang yang berebut bersalaman dengan Jokowi.

Salah satu pemudik dari Jakarta, Karsidi, mengatakan terkejut ada Jokowi di stasiun.

"Kaget juga mas bisa ketemu Jokowi di stasiun, enggak nyangka aja," katanya.

Jokowi mengatakan, setelah kemarin mendatangi Terminal Tirtonadi untuk mengecek kesiapan terminal, kali ini dia juga memeriksa stasiun, salah satunya Stasiun Jebres. Menurutnya, Stasiun Jebres sudah siap menyambut kedatangan pemudik.

"Tahun ini semua siap, kemarin kita pantau pagi, siang, malam di terminal dan saat ini di stasiun semua pemudik terlayani dengan baik," katanya.
Jokowi pun mengimbau untuk berhati hati selama mudik. "Semua berhati hati, apabila menaruh uang atau barang berharga harus aman benar, agar jangan sampai kehilangan sesuatu saat ber-Lebaran dengan keluarga," imbaunya.









Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Kompas

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.