Jokowi Imbau Warga Jakarta Waspada Kebakaran

Jumat, Agustus 24, 2012 0 Comments

Jokowi di Jelambar baru 

Sabtu atau minggu nanti saya tunjukkan bagaimana pemberdayaan masyarakat untuk menangani kebakaran, ini penting.
Terkait maraknya kasus kebakaran di Jakarta akhir-akhir ini, Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengimbau warga Jakarta agar lebih waspada agar terhindar dari musibah kebakaran.
"Ya kalo kebakaran itu, masyarakat harus waspada, kalau keluar rumah cek dulu gasnya, regulatornya harus dicek, yang kedua waspadai juga listrik, korsleting listrik, itu yang harus diwaspadai" ujar Jokowi ketika ditemui saat mengunjungi warga Jembaran Baru, Jakarta Barat, Jumat (24/8/2012).
Jokowi juga mengingatkan peran serta yang aktif dari masyarakat merupakan faktor penting dalam penanganan dan penanggulangan kebakaran. Menurut Jokowi, pemberdayaan masyarakat dalam menangani kebakaran mutlak diperlukan khususnya disaat petugas pemadam kebakaran belum tiba di lokasi.
"Di Jakarta ini pemadam kebakaran berat, karena jika mau menuju lokasi macet, jadi memang harus ada jurus tertentu, dan sudah bertahun-tahun jurusnya harusnya udah keluar dr dulu," tukas Jokowi.
Jokowi mengaku sudah memiliki jurus tertentu untuk mengatasi kebakaran di Jakarta, ia menjanjikan dalam satu atau dua hari kedepan ia akan mengungkapkan jurusnya tersebut.
"Sabtu atau minggu nanti saya tunjukkan bagaimana pemberdayaan masyarakat untuk menangani kebakaran, ini penting. Ya nanti, akan saya keluarkan, jurus itu kan keluar pada saat-saat yang tepat," tandas Jokowi.






Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tribunnews




Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.