Jokowi Gelar Pertemuan dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Rabu, Agustus 22, 2012 0 Comments

Wali Kota Solo Joko Widodo menggelar pertemuan dengan muspida koordinator di Kota Solo, Jateng, Selasa (21/8/2012) malam di Loji Gandrung rumah dinas wali kota Solo.

Masyarakat itu ora nggagas.

Menanggapi terror beruntun yang terjadi di pos pengamanan Lebaran di Kota Solo pekan lalu, malam ini, Selasa (21/8/2012), Wali Kota Solo Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Muspida Koordinator di Kota Solo beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Dari pertemuan itu, semua tokoh agama dan tokoh masyarakat Solo berharap polisi segera mengungkap kasus tersebut secara transparan.

Pertemuan di Rumah Dinas Wali Kota Solo yang dipimpin Joko Widodo itu dihadiri Kepala Polresta Solo Komisaris Besar Asdjimain, Danrem 074/Warastratama Surakarta Kol (Inf) Achmad Supriyadi, Ketua DPRD Kota Solo YF Sukasno, Ketua MUI Solo Zainal Arifin Adnan, serta pimpinan sejumlah agama.
Pada awal pertemuan, Asdjimain menjelaskan dua kejadian yang menimpa pos pengamanan Lebaran di Gemblegan dan Gladak. Ia meminta masukan dari masyarakat atas kondisi yang terjadi.

Menanggapi kejadian yang menimpa kepolisian, Supriyadi menegaskan, TNI siap mendukung semaksimal mungkin kegiatan pengamanan selama suasana mudik Lebaran. Namun, ia berharap masyarakat juga ikut mendukung pengamanan di daerahnya.

Tokoh masyarakat Solo Mudrik Sangidoe menegaskan, apa yang terjadi pekan lalu sebenarnya tidak terlalu mendapat perhatian masyarakat. "Masyarakat itu ora nggagas," ujarnya.

Ketua MUI Kota Solo Zainal Arifin Adnan juga menyampaikan bahwa masyarakat di Solo sudah tenang. Kendati demikian, pihaknya mengecam keras perbuatan penembakan dan pelemparan granat di pos pengamanan Lebaran, serta meminta pengamat yang mengomentari peristiwa tersebut tidak mengungkapkan tuduhan yang tendensius terhadap kelompok tertentu.








Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Kompas

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.