Jokowi-Foke Perang Spanduk di Kuburan

Rabu, Agustus 22, 2012 0 Comments

Spanduk dukungan Gubernur Fauzi Bowo di TPU Duri Kepa, Jakarta Barat
Spanduk-spanduk  itu akan langsung terbaca oleh mereka yang akan berziarah ke pemakaman. 

Suasana tempat pemakaman rupanya menjadi incaran bagi tim sukses pasangan calon Gubernur DKI Jakarta. Di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan,  spanduk-spanduk dukungan calon gubernur terpajang di pagar atau diikatkan di antara dua pohon, depan TPU.  

Salah satunya spanduk putih bertuliskan  “Majelis Taklim se-DKI Jakarta mendukung Gubernur Fauzi Bowo. Untuk membangun masyarakat berakhlakul kharimah“ dari Forkitma.  Ada pula dari Partai Keadilan Sejahtera dituliskan “Pemimpin Pengalaman, Warga Ringan Sejahtera.”

Di TPU Duri Kepa, Kelurahan Duri Kepa misalnya, spanduk  berwarna dasar jingga berdiri melintang persis di depan pintu masuk pemakaman. Bertuliskan “Bang Foke dan Bang Nara Menang, Jakarta Akan Aman”.  Pada sudut kiri bawah masih ada tulisan klaim yang berbunyi, “Warga Masyarakat Duri Kepa”  yang dicetak dengan huruf kapital.

Spanduk pesaing mereka bukannya tak ada. Spanduk merah bertuliskan ucapan “Selamat Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faizin” dari tim sukses kampanye Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama pun terpasang di sana.  Ada pula spanduk ”Ucapan terima kasih atas kepercayaan untuk Jokowi-Ahok" dengan foto Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.

Spanduk-spanduk  itu akan langsung terbaca oleh mereka yang akan berziarah ke pemakaman. Andre, penjual bunga di TPU Duri Kepa mengaku tidak tahu sejak kapan dan siapa yang memasang spanduk ini. “Sudah ada sejak pagi,” kata Andre saat ditemui di TPU Duri Kepa, Ahad, 19 Agustus 2012. 

Sejak pagi, seusai salat Ied, ribuan orang memang mendatangi TPU di Tanah Kusir dan Duri Kepa untuk nyekar ke makam kerabat yang sudah meninggal dunia.  Ah, rupanya, keramaian ini dimanfaatkan betul oleh tim sukses calon gubernur ini.













Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tempo

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.