Jokowi Bikin Heboh di Bandara Jeddah

Minggu, Agustus 05, 2012 , 1 Comments

Jokowi | Tempo
Ada sekitar 800 warga Indonesia di bandara yang mengerubuti Jokowi meminta bersalaman dan berfoto .


Selama melaksanakan ibadah umroh di tanah suci, Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sempat membuat kehebohan di bandar udara King Abdul Azis, Jeddah. Saat hendak kembali ke Tanah Air, Jokowi sempat dikerebuti ratusan warga Indonesia di bandara tersebut. 

“Ada sekitar 800 warga Indonesia di bandara yang mengerubuti Jokowi meminta bersalaman dan berfoto,” kata pendamping Jokowi selama umroh, Ali Amin di Jakarta, Selasa, 31 Juli 2012.

Kehebohan ini sampai membuat pihak keamanan bandara kebingungan. Kepala keamanan bandara King Abdul Azis sempat bertanya-tanya mengapa suasana bandara menjadi begitu ramai. 

“Saya menjelaskan kepada kepala keamanan bahwa ia (Jokowi) adalah calon gubernur di salah satu kota di Indonesia,” kata Ali. Lantaran kasihan melihat Jokowi yang dikerebuti begitu banyak orang, kepala keamanan bandara sampai memberikan kursi bagi Jokowi untuk duduk. 

Jokowi sendiri menjalankan umroh bersama istrinya, Iriana Joko Widodo dan dua anaknya, Kahyang Ayu, 25 tahun serta Kaesang, 18 tahun. 

Jokowi bertolak dari Jakarta untuk menunaikan umroh pada Kamis, 19 Juli 2012, pekan lalu. Ia tiba di Jakarta, Senin, 30 Juli 2012. Dari Bandara Soekarno Hatta, ia langsung menuju Solo untuk menjalankan tugas sebagai Wali Kota Surakarta. 









Redaktur: Yudi Dwi Ardian/Fatimah Azizah
Sumber: Tempo

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.