Jakarta Semakin Antipati Terhadap Foke

Rabu, Agustus 22, 2012 0 Comments

Buku Saku Apa Kata Alquran tentang Memilih Pemimpin (Istimewa)
Masyarakat Jakarta akan semakin antipati terhadap Calon Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) menyusul semakin gencarnya isu berbau SARA.

Masyarakat Jakarta akan semakin antipati terhadap Calon Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) menyusul semakin gencarnya isu berbau SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) yang menyudutkan Joko Widodo - Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi - Ahok).

Beredarnya buku saku Apa Kata Alquran Tentang Memilih Pemimpin? pada malam takbiran Sabtu lalu menjadi blunder bagi Foke dan akan membuat rakyat berbalik memilih Jokowi.

Ketua Relawan Jokowi - Ahok Jakarta Timur, Haryo Tienmar, mengatakan pembagian buku saku yang menyitir ayat-ayat Alquran itu jelas ditujukan supaya rakyat tidak memilih Jokowi - Ahok pada putaran kedua, 20 September mendatang.

"Itu merupakan bentuk kepanikan pihak Foke saja. Sewaktu putaran pertama mereka menggunakan isu positif seperti banjir telah berkurang, kemacetan akan berkurang, jaminan kesehatan ditingkatkan, plus isu primordial lebih Betawi dan lebih Islami ternyata tidak mempan," kata Haryo saat berbincang dengan gresnews.com di Jakarta, Senin (20/8).

Menurut Haryo, penyebaran isu SARA akan menimbulkan friksi di masyarakat dan tidak menutup kemungkinan masyarakat justru muak menggunakan ayat-ayat suci untuk kepentingan pribadi atau kelompok," tuturnya.








Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Gresnews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.