Harga Rental Mobil Naik 100 Persen

Rabu, Agustus 01, 2012 , 0 Comments

Da Vina Rent Car | Davinanews.com

Awal puasa sepi tapi saat ini menjelang Lebaran sudah full, terisi semua.

Banyaknya permintaan sewa mobil menjelang Lebaran membuat pengusaha rental mobil banjir untung karena biaya sewa kendaraan diperkirakan meningkat 100 persen. 
 
"Kenaikan biaya sewa mobil naik 100 persen," kata Pemilik Astro Rent Car yang terletak di Jl Tebet Barat Rangga Andhika di Jakarta, Rabu. 

Ia menjelaskan hari biasanya biaya sewa kendaraan mobil merk Avanza hanya berkisar Rp350 ribu per 24 jam, biaya sewa mobil APV Rp250 per 24 jam sementara All New Xenia dibandrol Rp350 ribu per 24 jam. 

Sedangkan menjelang Lebaran ini, ia membandrol seluruh armada mobil semua merk dengan paket lebaran Rp5 juta per 10 hari.

"Awal puasa sepi tapi saat ini menjelang Lebaran sudah full, terisi semua," kata dia. 

Hal senada disampaikan pemilik Ancella Rent Car Maria Enez yang menyebut kenaikan 100 persen harga rental mbil menjelang Lebaran merupakan hal yang wajar. 

"Apapun dilakukan untuk bertemu dengan sanak saudara, setahun sekali lagi," kata dia. 

Ia mengatakan, pada hari biasa ia menyewakan mobil beserta supir dengan harga Rp400 ribu per 12 jam berlaku flat untuk semua jenis mobil. 

Sementara paket Lebaran ini, ia membandrol biaya sewa mobil dengan harga Rp4 juta per tujuh hari. 

Umumnya mobil yang disewakan antara lain Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki APV, maupun Toyota Kijang Innova. 

"Kalau jenis mobil favorit tergantung kesukaan si pemakai sih ya. Ada yang memilih mobil karena irit bensin tapi ada juga yang karena biasa nyetir mobil jenis tertentu," kata dia. 

Namun, kata dia dari tahun lalu tarif harga yang ditetapkan sama. "Kalau dibandingkan tahun lalu, sama,  tidak ada kenaikan," kata dia.


Redaktur: Sindy Maurina/Fatimah Azizah
Sumber: Antara

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.