Gus Dur Dukung Ahok

Sabtu, Agustus 18, 2012 0 Comments

Basuki Tjahaja Pernama (Ahok) | TEMPO
Kita semua akan memilih Ahok karena cinta.

Almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ternyata pernah memberikan dukungan secara terang-terangan kepada calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau biasa disapa Ahok.

"Kita semua akan memilih Ahok karena cinta," kata mantan Presiden itu dalam pidatonya seperti ditayangkan layanan video streamingYouTube, Kamis, 16 Agustus 2012.

Video berdurasi 1 menit 52 detik itu diambil dari siaran Metro TV. Dukungan tersebut disampaikan Gus Dur ketika Ahok menjadi calon Gubernur Bangka Belitung pada tahun 2007.

Dalam kampanyenya, Gus Dur mengutip salah satu ayat Al-Quran tentang penciptaan laki-laki dan perempuan, serta menjadikan manusia dengan beragam suku dan bangsa.

"Allah menciptakan kalian dalam rupa perempuan dan lelaki. Ahok itu lelaki atau perempuan?" kata Gus Dur yang duduk di kursi roda. Pertanyaan itu sontak dijawab oleh sejumlah orang di sekitarnya, "Lelaki."

Gus Dur yang mengenakan peci dan batik berwarna cokelat menambahkan, keadaan masyarakat yang bersuku-suku dan berbangsa-bangsa itu ditujukan supaya mereka saling mengetahui dan mengenal. "Kalau sudah mengenal bisa menjadi sayang dan cinta," ujarnya. "Jadi kenapa memilih Ahok? Karena cinta."






Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tempo













Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.