"Game" Jokowi-Ahok Mirip Angry Birds

Jumat, Agustus 17, 2012 0 Comments



Game itu sendiri bercerita tentang usaha Jokowi untuk mengentaskan empat permasalahan utama di Jakarta, yakni oknum pejabat yang korup, pengusaha hitam, preman, dan tempat sampah. 

Banyak cara yang dilakukan para calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk berkampanye.

Namun, salah satu cara yang dipilih oleh pasangan Jokowi-Ahok cukup kreatif. Mereka menempuh jalur non-konvensional untuk merebut hati warga Kota Jakarta untuk mendukungnya, yakni melalui gamekomputer.

Game berjudul "Selamatkan Jakarta" ini memiliki 30 level. Setiap levelnya menggambarkan karakter Jokowi, lengkap dengan baju kotak-kotaknya. 

Gameplay
-nya sendiri mirip dengan Angry Birds, yang mengharuskan pemain mengatur elevasi arahitem yang akan dilempar.

Seperti dikutip dari Tribunnews, game itu sendiri baru mulai diperkenalkan dua hari ini. Meskipun baru hitungan hari, tetapi penggemarnya ternyata sudah puluhan ribu.

"Hingga saat ini sudah 12.000-an orang yang bermain di desktop dan hampir 1.000 yang bermain di Facebook," kata Irvan Fauzi, programer Metric Design, studio seni digital yang berbasis di Bandung.

Game itu sendiri bercerita tentang usaha Jokowi untuk mengentaskan empat permasalahan utama di Jakarta, yakni oknum pejabat yang korup, pengusaha hitam, preman, dan tempat sampah.

Setelah memenangkan setiap level, akan keluar tagline seperti "Jakarta Baru Tanpa Kekerasan".

Game itu sendiri dikembangkan menggunakan platfom Adobe Flash dan untuk sementara masih dalam versi beta. "Masih terus kami kembangkan," kata Irvan singkat.

Ingin mencoba game ini? Silakan masuk ke tautan berikut ini atau aplikasi ini bagi pengguna Facebook.

jokowi1




Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Kompas

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.