Gaet Suara Pemudik, Spanduk Jokowi-Ahok Sampai ke Medan

Rabu, Agustus 22, 2012 0 Comments

Spanduk Jokowi-Ahok
Tim sukses Jokowi-Ahok nampaknya tak mau kehilangan momentum mudik Lebaran sebagai ajang kampanye. Buktinya spanduk Selamat Idul Fitri bergambar pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta ini sampai ke kota Medan.

Tim pemenangan pasangan tersebut pun memanfaatkan momentum mudik lebaran untuk menggaet pemudik asal Jakarta yang merayakan hari raya Idul Fitri di daerah.

Setidaknya ada 5 lokasi di sekitar inti kota yang terpampang spanduk ucapan selamat Idul Fitri dari pasangan tersebut. Yakni di Depan Gedung DPRD Sumut, lalu Bundaran Gatot Subroto, Lapangan Merdeka Medan, Bundaran Juanda dan Pintu Masuk Bandara Polonia Medan.

Hingga saat ini belum jelas siapa yang memasang spanduk tersebut. Namun kuat dugaan spanduk tersebut dipasang oleh Partai PDI-Perjuangan dan Gerindra yang merupakan partai pengusung pasangan tersebut.

"Kalau enggak salah sebelum malam takbiran kemarin dipasangnya. Aku juga enggak tau siapa yang memasang. Tapi kayaknya dari partai, karena waktu masang spanduk itu, pakai mobil yang ada logo kayak logo partai. Tapi kurang jelas juga," kata Hendra Koto (31), pedagang sate yang sehari-hari berdagang sate di kawasan Bundaran Gatot Subroto Medan.

Sementara itu Pengamat Politik dari Universitas Sumatera Utara (USU) Warjio, mengapresiasi upaya yang termasuk kampanye tersebut. Menurutnya pasangan Jokowi - Ahok sangat kreatif melakukan kampanye model tersebut di Medan. Apalagi warga Ibukota yang berasal dari Medan terbilang cukup banyak.

"Ini kreatifitas yang nantinya akan menjadi tren bagi calon-calon lain. Apalagi penduduk DKI asal Medan ini kan cukup banyak. Dan spanduk-spanduk itu di pasang di inti kota, yang sangat mudah diakses masyarakat. Jadi ini cukup cerdas," jelasnya.

Warjio mengaku, model kampanye spanduk ala Jokowi - Ahok juga terbilang tidak menyalahi ketentuan kampanye, karena dilakukan di luar daerah pemilihan.









Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Pesatnews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.