Foke Sudah Biasa Digebuki Media

Minggu, Agustus 05, 2012 1 Comments

Cagub DKI Jakarta pasangan nomor 1 yaitu Fauzi Bowo (Foke) (kiri), dan cawagub Nachrowi Ramli (kanan), bersama para pendukung dan simpatisan, menggelar konferensi pers di kantor Pemenangan Foke-Nara Center, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2012). Foke menyatakan perjuangan belum berakhir dan siap memasuki puatan kedua Pilkada DKI.

Sebanyak 98 berita bernada negatif ditujukan pada petahana. 

Hasil riset Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta menunjukkan bahwa pasangan nomor urut satu yaitu pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli paling banyak diberitakan negatif.

Sebanyak 98 berita bernada negatif ditujukan pada petahana. Tim kampanye Foke-Nara, Giofedi Rauf, mengatakan, pihaknya sudah terbiasa dengan berita-berita di media yang menghantam pasangan Foke-Nara.

Untuk itu, pihaknya tidak terkejut dengan angka yang disajikan oleh hasil riset AJI Jakarta. "Foke sudah biasa digebukin di media. Yang penting kan sekarang tunjukkan yang terbaik. Angka yang dirilis AJI ini ada benarnya," kata Fedi, di Newseum Cafe, Jakarta, Minggu (5/8/2012).

Ia mengungkapkan, pihaknya lebih fokus pada program kerja yang akan diusung oleh pasangan Foke-Nara daripada pencitraan di media.

Menurutnya, masyarakat Indonesia mudah dipengaruhi dengan pencitraan seorang figur yang justru menjadi bumerang.

"Sudah pernah sekali kan kampanye dengan metode pencitraan media. Hasilnya sekarang banyak masyarakat yang kecewa. Kami tidak mau mengulang hal yang sama," jelas Fedi.
Memang berita negatif tentang petahana Fauzi Bowo tidak berhenti mengalir. Baik dari kinerjanya sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012, masalah APBD DKI Jakarta yang dinilai tidak transparan hingga perilaku temperamental dan ucapannya sehari-hari.





Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Kompas

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.