Foke-Nara Berusaha Dekati Pendukung Jokowi-Ahok

Selasa, Agustus 14, 2012 0 Comments

Ilustrasi | Davinanews.com

"Cara pencitraan seperti itu tak selalu efektif. Apalagi, mereka belakangan sering menggunakan isu sentimen daerah. Itu justru bisa kontraproduktif," ujar Ari, Selasa (14/8/2012).
Pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dinilai sedang mendekati segmen pendukung pasangan Jokowi-Ahok.
Ini berdasarkan perubahan strategi yang dilakukan tim sukses Foke-Nara, jelang Pilgub DKI putaran kedua.
Menurut pengamat politik Universitas Gadjah Mada Ari Dwipayana, Foke-Nara ingin merebut suara dari wilayah-wilayah yang mendongkrak perolehan suara Jokowi-Ahok, dengan melakukan pendekatan pada segmen tersebut.
"Cara pencitraan seperti itu tak selalu efektif. Apalagi, mereka belakangan sering menggunakan isu sentimen daerah. Itu justru bisa kontraproduktif," ujar Ari, Selasa (14/8/2012).
Ari menambahkan, perubahan strategi tim Foke-Nara adalah ingin lebih terbuka pada etnis Jawa.
Sebelumnya, saat acara pelepasan mudik Partai Demokrat, Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) sempat memperkenalkan calon wakil gubernur DKI Nachrowi Ramli ke sekitar 6.300 pemudik di Pekan Raya Jakarta.
Ibas pun sempat memberi sinyal khusus kepada massa, agar memperhatikan Nachrowi. Sementara, M Taufik, tim sukses Jokowi-Ahok, mengaku biasa-biasa saja Ibas memperkenalkan Nachrowi pada para pemudik.
"Para relawan Jokowi-Ahok juga banyak yang menyelenggarakan mudik gratis. Kalau soal itu (Ibas perkenalkan Nachrowi) hak beliau," tuturnya. 









Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tribunnews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.