Foke Itu “Kristen”

Selasa, Agustus 07, 2012 , 0 Comments

Isu SARA terutama masalah etnis dan agama terus melanda pasangan Jokowi dan Ahok terus bergulir, bahkan hampir seluruh media baik cetak maupun elektronik apalagi Kompasiana hampir setiap hari ada yang menulis tentang isu SARA.

Padahal bagi Fauzi Bowo sendiri sebutan akrab Foke tidak pernah mendiskriminasikan agama serta suku bangsa, buktinya selama dalam kepemimpinan beliau untuk Jakarta, semua unsur baik itu agama apalagi suku/etnis beliau selalu memperhatikan ini semua.

Kok justru malah isu SARA selalu menerpa kalau yang melakukan hal ini adalah Fauzi Bowo, padahal Fauzi Bowo itu “Kristen” upsss….. jangan salah tafsir dulu maksud dari “kristen” Foke itu  sekolahnya dilingkungan kristen mulai dari kecil hingga meranjak dewasa Foke menimba ilmu di sekolah kristen yakni TK / SD dia bersekolah ST Bellarminus, SLTP dan SLTA bersekolah di Kanisius bahkan dia juga melanjutkan kuliahnya di lingkungan yang mayoritas agama Kristen yakni di Jerman di Universitat Braunschweig Jerman kemudian saat lulus sarjana Foke kembali belajar ilmu politik di Berlin, lalu belajar Sosiolog di Zurich.

Lantas kenapa justru saat ini, Foke malah dituduh selalu mengisukan SARA, bisa jadi ini cuma ulah dari timses Foke saja atau dikarenakan media yang terlalu membesar-besarkan isu SARA sehingga selalu hangat untuk dibicarakan.

Terlepas dari itu semua, penulis mengganggap isu SARA tidak layak lagi untuk diperdebatkan sebab warga Jakarta sudah tahu mana yang baik dan pantas untuk memimpin Jakarta apakah itu Foke-Nara atau Jokowi – Ahok terlepas dari agama maupun suku. Kita tunggu saja, yang pasti kedua pasangan ini merupakan yang terbaik untuk memimpin Jakarta kedepan. Salam…







Penulis: Samin Muhammad

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.