Dukungan PKS Dinilai Mencurigakan

Minggu, Agustus 12, 2012 1 Comments

Ki-Ka: Anggota DPR RI Hidayat Nur Wahid, Presiden Partai Keadilan Sejahtera
(PKS) Luhfi Hasan Ishaaq, Calon gubernur dan wakil Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli
menghadiri konfrensi press di Gedung DPP PKS, Jalan TB Simatupang,
Pasar Minggu, Jakarta Selatan, (11/8). Tempo/Aditia Noviansyah
Akan sulit dijelaskan pada massa akar rumput partai. 

Pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada, Ari Dwipayana menilai dukungan Partai Keadilan Sejahtera kepada pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta, mencurigakan. 

“Selama putaran pertama, PKS berkampanye untuk perubahan dan anti status quo,”kata Ari, Sabtu 11 Agustus 2012. “Tapi mengapa begitu mudah mengalihkan dukungan pada pasangan Foke –Nara?” kata dosen Fakultas Ilmu Politik ini. Perubahan drastis sikap PKS ini, kata Ari, akan sulit dijelaskan pada massa akar rumput partai. 

Ari mengaku tak bisa sepenuhnya menerima penjelasan pimpinan PKS yang mengatakan alasan mereka mendukung Foke adalah kesamaan program dan demi persatuan umat. “Saya curiga ada politik pragmatis yang bermain,” katanya. 

Karena itu, Ari tak yakin, pemilih PKS akan dengan mudah mengikuti arahan elite partainya untuk mencoblos Foke-Nara pada putaran kedua pemilihan 20 September 2012 nanti. 




Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tempo

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.