Dukung Foke, Hidayat Dicibir Warga Jakarta

Kamis, Agustus 16, 2012 3 Comments

HNW | Facebook
Bahkan Hidayat mengaku pengalihan itu bisa menjadi fitnah yang akan merugikan nama baiknya sebagai mantan Ketua MPR. Hidayat yang ditemui tengah berpuasa, sempat terpancing emosi dan mengancam akan membawa kasus ini ke ranah hukum. 

Mantan Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid mengaku kerap dicibir warga Jakarta, setelah mengalihkan suaranya ke incumbent Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) di putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. 

"Saya kira banyak fitnah, distorsi yang ditujukan kepada saya maupun kepada PKS. Saya tidak pernah mengkritik Pak Jokowi ketika maju sebagai Cagub. Saya tahu persis karena itu hak beliau. Sesungguhnya yang dimunculkan seolah-olah bahwa saya mempermasalahkan beliau maju sebagai Cagub pengalihan isu," ujar Hidayat kepada wartawan di Kompleks MPR RI/DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2012).

Masalah yang sesungguhnya terjadi, menurut Hidayat adalah sejauhmana pihak Jokowi mau berkomitmen melaksanakan amanat sampai warga Jakarta sampai 2017 jika terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta nantinya.

"Saya sudah menyatakan hal sejenis, ketika saya dikritik bahwa saya hanya menjadikan Gubernur sebagai batu loncatan untuk jabatan lain. Saya dengan tegas katakan itu tidak benar. Kalau saya terpilih jadi Gubernur, saya akan laksanakan amanat ini sampai tahun 2017 dan tidak akan berhenti di tengah jalan," tambahnya. 

Lebih lanjut dia menuturkan, deklarasi semacam itulah yang pihaknya tunggu dari Jokowi-Ahok. "Jadi kalau ada yang katakan saya tidak konsisten, karena saya juga mencalonkan diri sementara Pak Jokowi tidak boleh, itu pengalihan isu," terangnya. 

Bahkan Hidayat mengaku pengalihan itu bisa menjadi fitnah yang akan merugikan nama baiknya sebagai mantan Ketua MPR. Hidayat yang ditemui tengah berpuasa, sempat terpancing emosi dan mengancam akan membawa kasus ini ke ranah hukum. 

"Jadi banyak fitnah, banyak yang akan kami bisa tindaklanjuti secara hukum, karena itu fitnah yang menjurus pada SARA, menghadirkan pencemaran nama baik, menyangkut perbuatan tidak menyenangkan. Apa yang kami lakukan, bukan tidak konsisten. Kami konsisten dengan apa yang kami kritikkan," pungkasnya. 












Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Sindonews

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.