Di Arab, Jokowi Pilih Pasar Ketimbang Mal

Minggu, Agustus 05, 2012 , 0 Comments

Sejumlah warga melakukan aksi "cap jempol untuk Jokowi-Ahok" dalam Pilgub DKI di Solo, Jateng, (15/7). Aksi tersebut dilakukan dalam rangka memberikan dukungan kepada pasangan tersebut dalam menghadapi pilgub DKI putaran kedua. ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Jokowi pun mengunjungi Pasar Balad bersama sang istri, Iriana Joko Widodo, dan dua anaknya.


Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sempat melakukan umrah sejak Kamis, 26 Juli 2012 sampai Senin kemarin. Saat menjalani umrah di Jeddah, Jokowi tetap melakukan kebiasaannya, yaitu mengunjungi pasar tradisional.

Calon gubernur yang diusung PDIP dan Gerindra ini awalnya diajak untuk mengunjungi Arabian Mall, mal terbesar di Arab Saudi. “Namun beliau menolak dan malah mengajak ke pasar tradisional,” kata pendamping Jokowi selama umrah, Ali Amin, di Jakarta, Selasa, 31 Juli 2012. 

Walhasil, Jokowi mengunjungi pasar tradisional di Jeddah, yaitu Pasar Balad. Jokowi pun mengunjungi Pasar Balad bersama sang istri, Iriana Joko Widodo, dan dua anaknya, Kahyang Ayu, 25 tahun, serta Kaesang, 18 tahun. Karena keterbatasan waktu, Jokowi hanya mengunjungi pasar itu  selama kurang lebih setengah jam.

Pasangan Basuki Tjahaja Purnama ini menjalani umrah pribadi bersama keluarga dalam rangka ibadah di bulan Ramadan. Ia meninggalkan Jakarta Kamis, 26 Juli 2012, pekan lalu dan tiba kembali di tanah air Senin, 30 Juli 2012. Selama di Arab Saudi, Jokowi mengunjungi Madinah dan Jeddah.

Menurut Ali, kepergian Jokowi untuk menunaikan umrah tak ada hubungannya dengan pemilihan Gubernur DKI Jakarta. “Tujuan umrah, ya, dalam rangka bulan Ramadan,” katanya. 

Saat menjalankan umrah pun, Jokowi sempat terkena musibah. Gudang miliknya yang terletak di Sukoharjo sempat habis terbakar. Ali menyatakan musibah ini tidak mempengaruhi ibadah Jokowi selama di Arab Saudi. Wali Kota Surakarta ini tetap terlihat tenang dan khusyuk beribadah.











Redaktur: Yudi Dwi Ardian/Fatimah Azizah
Sumber: Tempo

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.