Besok, Panwaslu Umumkan Hasil Pemeriksaan Rhoma

Sabtu, Agustus 11, 2012 0 Comments

Pedangdut Rhoma Irama (kiri) didampingi Ketua Panwaslu DKI Jakarta, Ramdansyah (kanan)
ketika memberi keterangan kepada pers usai pemangglannya oleh Panwaslu DKI Jakarta,
Jakarta Pusat, Senin (6/8). Pemanggilan tersebut terkait pernyataan Rhoma yang berbau
SARA terhadap pasangan Cagub/Cawagub, Joko Widodo-Basuki Tjahaja ketika
berceramah di Tanjung Duren, Jakarta Barat beberapa waktu lalu. TEMPO/Tony Hartawan
Kami akan putuskan apakah kasus ini akan ditingkatkan ke kepolisian karena memenuhi unsur pidana pemilu atau tidak.

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta akan mengumumkan hasil rapat pleno pemeriksaan dugaan penyebaran sentimen suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) yang dilakukan Rhoma Irama dalam ceramah di Masjid Al-Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat. 

 “Taufik Kiemas dan Anas Urbaningrum dijadwalkan hadir,” kata Ketua Panwaslu DKI Jakarta Ramdansyah, Sabtu 11 Agustus 2012. Taufik diundang sebagai sesepuh PDIP, pengusung calon Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. Sedangkan Anas diundang sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, pengusung Foke-Nara. Ramdansyah mengatakan belum menerima konfirmasi dari Fauzi Bowo maupun Joko Widodo, terkait kehadiran mereka dalam acara itu.

Menurut Ramdansyah, hasil rapat pleno bersama tiga komisioner Panwaslu DKI Jakarta berbentuk kajian dan analisis. “Kami akan putuskan apakah kasus ini akan ditingkatkan ke kepolisian karena memenuhi unsur pidana pemilu atau tidak,” katanya.  

Ramdansyah mengatakan Panwaslu telah memanggil sejumlah saksi yakni para jamaah masjid yang hadir pada saat ceramah digelar tanggal 29 Juli 2012. “Ada juga pengurus masjid  yang dipanggil,” katanya. Dia juga mengaku telah berkoordinasi dengan polisi dan Forum Kerukunan Umat Beragama di Jakarta.




Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Tempo


Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.