Bahas SARA, Panwaslu Panggil Anas dan Kiemas

Sabtu, Agustus 11, 2012 0 Comments

Spanduk Pilkada DKI | VIVAnews

Keduanya menyatakan akan hadir dalam pertemuan yang akan kami adakan untuk membahas SARA dalam Pilgub DKI.
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta berencana untuk mempertemukan dua tokoh dari partai pengusung pasangan calon gubernur DKI Jakarta. Pertemuan ini bertujuan untuk membicarakan penyebaran isu  suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) yang begitu gencar terjadi.
Rencananya Panwaslu akan mengundang Taufik Kiemas dari PDIP yang mengusung pasangan Jokowi-Ahok dan Anas Urbaningrum dari Partai Demokrat yang mendukung Foke-Nara.

Ketua Panwaslu DKI Jakarta, Ramdansyah, mengatakan Taufik Kiemas dan Anas Urbaningrum telah siap untuk bertemu membahas isu tersebut. "Keduanya menyatakan akan hadir dalam pertemuan yang akan kami adakan untuk membahas SARA dalam Pilgub DKI," kata Ramdansyah di kantor Panwaslu, Jakarta, Kamis 9 Agustus 2012.

Ramdansyah berharap dalam pertemuan itu kedua tokoh sepakat untuk bersama-sama mencegah munculnya isu SARA. Pertemuan tersebut rencananya akan dilakukan pada Minggu, 12 Agustus 2012.

"Panwaslu berinisiatif mediasi kedua pasangan calon terkait pasangan calon untuk kampanye anti-SARA. Kami berharap nanti tidak muncul lagi isu SARA," ujarnya.

"Kedua pasangan calon harus menyetop isu SARA dalam Pilkada. Supaya isu ini tidak terus muncul sampai Salat Ied dan putaran kedua nantinya."

Namun, Ramdansyah mengatakan, Anas dan Taufik sepakat untuk hadir dalam pertemuan tersebut bila kedua pasangan calon, Foke-Nara dan Jokowi-Ahok menyatakan kehadirannya. "Semoga kedua pasang calon juga bisa hadir," ucap dia.

Dia menilai saat ini perkembangan isu SARA semakin meresahkan warga. "Karena SARA sudah masuk isu nasional jadi perlu juga mengundang tokoh nasional," katanya.


Redaktur: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Vivanews.co.id

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.