“Artis-artis” yang Mendukung Jokowi-Ahok

Senin, Agustus 27, 2012 , 0 Comments


Artis itu seperti halnya Partai, mempunyai simpatisan yang fanatik juga fans yang panatik. Kalau artis idolanya mendukung salah satu Cagub DKI, maka fans dan simpatisannya pun akan turut mendukung. Tapi ada perbedaannya dengan partai, kalau pendukung/simpatisan partai, belum tentu fanatik sama partai, dan itu sudah terbukti di putaran pertama.

Kalau Foke didukung oleh Partai-partai besar, maka Jokowi pun didukung oleh “Artis-artis besar.” Dan dukungan itu nyata, seperti yang diberitakan Tempo.co.

Sejumlah artis ibukota menyatakan dukungan pada calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama. Artis-artis tersebut terlihat menghadiri acara Halal Bihalal Jokowi-Basuki yang hari ini digelar di Posko Pemenangan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 25 Agustus 2012.

Para artis yang mendukung Jokowi_Ahok antara lain Ayu Azhari, Ahmad Dhani, Ahmad Albar, Setiawan Djodi, Edo Kondolongit, Camelia Malik, Marini Sardi, Hanung Bramantyo, Marini Sardi, Ayu Azhari, Dedy “Miing” Gumelar dan Rieke Diah Pitaloka. Dukungan ini mereka nyatakan saat acara Halal bi halal di Posko pemenangan Jokowi_Ahok di Jl. Borobudur, Menteng Jakarta Pusat kemarin (25/8/2012).

Kalau melihat artis-artis yang mendukung Jokowi_Ahok ini, tentunya ada harapan besar bagi Jokowi_Ahok untuk memenangkan putaran kedua, karena seperti Ahmad Dhani yang memiliki fans fanatik yang tidak sedikit, begitu juga dengan Hanung Bramantyo, sutradara muda yang handal dengan segitu banyak komunitasnya. Begitu juga dengan artis-artis populer lainnya.

Selama putaran kedua berjalan sesuai dengan Fair Play, sangat mungkin dukukungan artis tersebut mempengaruhi perolehan suara bagi Jokowi_Ahok, tapi kalau seandainya diputaran kedua nanti semua berjalan tidak sesuai dengan yang kita kehendaki, maka dukungan artis pun tidak akan mempengaruhi apa-apa. Pemenangan tersebut juga harus dibarengi dengan pengawasan para simpatisan disaat pencoblosan dan penghitungan suara, karena disaat itulah segala kecurangan bisa terjadi.



Penulis: Ajinatha
Sumber: Kompasiana

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.