Anas Tidak Khawatir Kader Pilih Jokowi

Kamis, Agustus 23, 2012 0 Comments

Ketum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro. (sumber: Antarafoto)
Anas senang dengan semakin banyaknya dukungan kepada pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menginstruksikan pada kadernya agar merangkul semua kalangan dalam persiapan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada 20 September mendatang. 

"Kami berusaha dekati semua kalangan, mereka dirangkul dan diyakinkan untuk memberikan dukungannya pada pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli," kata Anas ketika bersilaturrahim dengan keluarga dan tetangga di rumah ibundanya, Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Rabu.   
 
Anas mengaku, cukup senang dengan semakin banyaknya dukungan kepada pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.   

Pihaknya mengaku tidak terlalu khawatir jika pemilih memberikan dukungan suaranya pada pasangan lain, kendati petinggi partai politik dan sejumlah komunitas telah memberikan dukungan resminya pada pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. 

"Yang berhak menentukan memang pemilih. Untuk itu, kami rangkul mereka dan kami yakinkan demi perbaikan Jakarta ke depan," ujarnya. 

Pihaknya meyakinkan permasalahan partai yang saat ini terjadi tidak akan mempengaruhi perolehan suara. Ia sudah meminta kepada para kadernya untuk turun ke tengah-tengah masyarakat dan berkomunikasi dengan mereka. Dengan itu, pihaknya yakin partai ini akan mendapatkan tempat yang lebih baik lagi di mata masyarakat.  

Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli mendapatkan dukungan besar dari para petinggi partai politik, di antaranya PKS, PPP, Golkar, dan sejumlah elemen masyarakat lain.  

Hal itu belum jaminan, jika para pendukung partai itu juga memberikan hak suaranya mendukung pasangan itu. Sejumlah kalangan memprediksi jika terjadi perpecahan dukungan di tingkat bawah, walaupun kalangan elite politik telah resmi memberikan dukungan pada Foke.  

Saat ini, tim dari Jokowi - Ahok calon Gubernur DKI Jakarta yang bersaing dalam pilkada putaran kedua sudah menyiapkan strategi. Joko Widodo (Jokowi) enggan untuk mengungkapkan strateginya, dengan dalih tidak ingin ditiru.  







Editor: Yudi Dwi Ardian
Sumber: Beritasatu

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.