Yusril: Penyebutan Korupsi Pengadaan Al Quran Tidak Tepat

Selasa, Juli 10, 2012 , 0 Comments

Yusril Ihza Mahendra. (sumber: Istimewa)
Semua pihak seharusnya hati-hati menggunakan istilah yang dapat memojokkan umat Islam di tanah air.


Penyebutan kata-kata korupsi pengadaan Al Qur'an kepada Zulkarnaen Djabar tidak tepat, hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Zulkarnaen Djabar, Yusril Ihza Mahendra di Jakarta, Selasa.

"Saya berkepentingan karena penyebutan "Korupsi Pengadaan al-Qur'an" memojokkan umat Islam, sehingga saya merasa perlu untuk mendudukkan perkara ini pada proporsinya yang wajar, adil dan proporsional," kata Yusril.

Kasus ini menjadi sensitif karena pemberitaan media menyebut kliennya sebagai "Korupsi Pengadaan Al-Qur'an" yang dapat menimbulkan beragam penafsiran karena menyangkut agama yang mayoritas dianut oleh rakyat Indonesia. 

"Yang jelas kalau dikatakan "Korupsi Pengadaan Al-Qur'an" tidaklah tepat. Semua pihak seharusnya hati-hati menggunakan istilah yang dapat memojokkan umat Islam di tanah air dan juga dapat menyudutkan kedua tersangka terhadap dugaan yang masih perlu pendalaman di tingkat penyidikan," tambah dia.

Ia juga menjelaskan, proyek pengadaan kitab suci al-Qur'an baru menjadi progam yang dibahas bersama DPR RI dan pemerintah dalam tahun anggaran 2012.  

Menurut Yusril, sebelumnya fokus pembahasan pada peningkatan pendidikan. "Ketika terdapat kelebihan anggaran, dalam APBNP 2011, Pemerintah mengusulkan pemindahan anggaran untuk pengadaan al-Qur'an, al-Qur'an dan terjemahannya, Tafsir al-Qur'an dan Juz Amma," katanya.

Jumlah anggaran sebesar rp22 miliar. "Anggaran tahun 2012 belum turun sama sekali tetapi Zulkarnaen Jabar dan anaknya Dendy Prasetya kini telah dinyatakan sebagai tersangka," kata Yusril.


Penulis: Antara/Aditia Maruli/Wahyudi Sudiyono
Sumber: Antara

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.