Yenny Wahid: Birokrasi Bersih Untungkan Perempuan

Selasa, Juli 24, 2012 0 Comments

Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo (kedua kiri), Direktur Wahid Institute, Yenny Wahid (kanan), Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk., Putri K Wardani (kiri), dan Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani (kedua kanan), menghadiri deklarasi Gerakan Perempuan Pro-Birokrasi Bersih dan Melayani (GPP-BBM) di Jakarta, Selasa (24/7). Gerakan ini dibentuk sebagai perwujudan dan pelaksanaan reformasi birokrasi, sekaligus salah satu bentuk ekspresi dukungan kaum Hawa terhadap pasangan Joko Widodo (Jokowi) - Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta. FOTO ANTARA/Ismar Patrizki/ed/nz/12.
Birokrasi bersih dan melayani penting didukung, karena bersentuhan dengan kepentingan perempuan secara langsung.


Direktur Wahid Institute Yenny Wahid menilai perempuan harus lebih banyak lagi terlibat dalam birokrasi demi menciptakan birokrasi yang bersih di Indonesia.

"Untuk itu birokrasi bersih dan melayani penting didukung, karena bersentuhan dengan kepentingan perempuan secara langsung," katanya dalam sambutannya sebagai deklarator Gerakan Perempuan Pro-Birokrasi Bersih dan Melayani (GPP-BBM) di Jakarta, Selasa.

Gerakan pro hak-hak perempuan ini juga dideklarasikan oleh CEO PT Mustika Ratu Tbk Putri K. Wardani, dan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryani di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Yenny juga berbicara tentang kepemimpinan dengan menyebut pemimpin yang peduli dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang dianggap remeh lah yang mestinya didukung masayarakat.

Perempuan lebih menyukai pemimpin yang mempedulikan hal-hal yang dianggap sepele dari kaum perempuan itu, katanya.

Selain dihadiri para deklarator dan anggota DPD RI Mooryati Soedibyo, deklarasi GPP-BBM itu juga dihadiri Putri Indonesia 2011 Maria Selena dan Putri Indonesia Pariwisata 2011 Andi Natassa, serta puluhan perwakilan perempuan dari beberapa wilayah di Jakarta.



Redaktur: Gurun Ismalia
Sumber: antara

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.