Xavi: Saya akan Main di Piala Dunia 2014

Selasa, Juli 03, 2012 , 0 Comments



Xavi Hernandez (Spanyol)
Xavi Hernandez (Spanyol) (sumber: EPA)
"Secara prinsip, ya, saya akan ikut tampil di sana (PD 2014)."

Pemain tengah andalan timnas Spanyol, Xavi Hernandez, mengungkapkan indikasi kuat bahwa dirinya masih akan ikut serta bersama La Furia Roja di Piala Dunia (PD) 2014 di Brazil, terutama jika dirinya dalam keadaan sehat dan bugar.

Sebagaimana diketahui, Xavi adalah pemain yang bisa dikatakan banyak mengatur alur serangan Spanyol. Di final Euro 2012 melawan Italia yang berkesudahan 4-0 kemarin, pemain berusia 32 tahun ini bahkan menumbangkan dua assist.

Sabtu (30/6) sebelum penampilan di final Euro, Xavi sempat menyampaikan kepada media massa bahwa dia belum yakin soal (kelanjutan) masa depannya di timnas Spanyol. Namun belakangan, Xavi mengaku masih sangat terbuka kemungkinan ikut sertanya dia di ajang PD di Brazil, di mana dirinya nanti akan berusia 34 tahun.

"Jika saya merasa baik-baik saja, saya akan berada di sana," ujar Xavi, seperti dikutip Marca. "Saya akan berbicara dengan pelatih Vicente del Bosque (kelak). Tapi secara prinsip, ya, saya akan ikut (tampil) di sana (PD 2014)," tegasnya.

Lebih jauh, Xavi mengaku bahwa ia sempat kehilangan sentuhan kemampuan umpan penentunya selama beberapa pertandingan di Euro 2012. Namun ia terbukti bisa mengembalikan kemampuannya itu di laga final yang penting melawan Italia.

"Hari ini (Minggu), ya, saya memang merasa lebih bisa menjadi penentu," aku Xavi. "Saya sempat merasa kehilangan kemampuan mengirim umpan penentu tersebut, tapi di final saya akhirnya mampu (kembali) mengirimkan dua (assist)," lanjutnya.
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.