Xavi, Casillas dan Del Bosque Perekat Timnas Spanyol

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Xavi Hernandez (Spanyol)
Xavi Hernandez (Spanyol) (sumber: EPA)
Dalam Timnas Spanyol ternyata terjadi konflik yang nyaris memecah belah mereka.

Spanyol pantas bersyukur memiliki sosok Xavi Hernandez, Iker Casillas. Berkat keberadaan ketiganya Timnas Spanyol tetap utuh dan berhasil menjuarai Euro 2012.

Padahal perpecahan yang terjadi di tim lain pada Euro 2012, seperti di Timnas Belanda serta Prancis membuat keduanya harus terlempar dari Polandia-Ukraina.

Menjelang Euro 2012, ketengangan antar para pemain La Furia Roja memanas karena perbedaan klub yang menjadi rival sejati di La Liga, Barcelona dan Real Madrid. Del Bosque secara terbuka mengakui terjadi perselisihan antara Gerard Pique serta Sergio Ramos.

Kini setelah Spanyol menjuarai Euro 2012, ayah Xavi, Joaquin Hernandez mengungkapkan kalau pertentangan dalam skuat ternyata lebih rumit dan pelik. 

"Iker mendapat masalah dengan (pelatih) Jose Mourinho karena ia tak ingin berhenti bersahabat dengan Xavi. Masalah itu semakin mencuat dan setiap orang mengetahui soal itu. Kalau bukan karena Casillas, Xavi dan Del Bosque, Timnas takkan berhasil menjadi juara. Kondisinya menjadi rumit karena El Clasicos," ungkap Hernandez.

"Pertemanan antar para pemain nyaris rusak. Ada pertengkaran-pertengkaran. Selain itu ada juga perselisihan antara (Alvaro) Arbeloa, Xabi Alonso serta Sergio Ramos serta bagaimana perilaku mereka kepada teman-teman lainnya. Kelakuan dari beberapa pemain sudah tidak pantas. Untungnya Iker dan Xavi akhirnya turut campur (dan pertengkaran itu bisa didamaikan)."
 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.