Wow, DPR Beli Mesin Fotocopy Mencapai Rp5,4 Milyar

Selasa, Juli 24, 2012 0 Comments

Gedung DPR-MPR RI | Aktual.co/Agung
Diam-diam DPR sudah menghabiskan anggaran sebesar Rp.5.4 miliar untuk beli mesin fotocopy dan Laptop terbaru.



DPR habiskan Rp5,4 miliar untuk pengadaan mesin fotocopy,Rp2,1 miliar untuk pengadaan komputer sekjen DPR dan Rp527 juta untuk pengadaan netbook/laptop untuk unit kerja sekjen DPR dan berlangganan internet Rp1,79 miliar.
Jakarta, Aktual.co — Belum selesai polemik penolakan pembangunan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh DPR-RI dengan alasan menghemat anggaran, kali ini malah terungkap DPR yang boros anggaran.


"Diam-diam DPR sudah menghabiskan anggaran sebesar Rp.5.4 miliar untuk beli mesin fotocopy dan Laptop terbaru," ujar Koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Ucok Sky Kadafi, di Gedung DPR, Jakarta Selatan, Selasa (24/7).


Pemborosan anggaran tersebut menurut Ucok dibagai menjadi tiga jenis pengadaan barang. Yakni pengadaan mesin fotocopy dengan nilai proyek Rp2.113.650.000. Pengadaan komputer untuk unit Sekjen DPR senilai Rp2.796.414.720. Serta DPR menghabiskan anggaran sebesar Rp527 juta untuk pengadaaan Notebook/Laptop untuk unit kerja sekjen DPR.


Kecanggihan alat tersebut didukung dengan fasilitas berlanggan internet yang mencapai Rp1.799.688.000.


"Jadi inilah cara berhemat ala DPR dan Sekjen," ujarnya.


Sebelumnya DPR menolak permintaan KPK untuk membangunan gedung baru. Padalah anggaran sebesar Rp252 miliar tersebut telah dimintakan selama 3 tahun terakhir. Komisi III DPR saat itu beralasan sedang melakukan penghematan sesuai dengan perintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.




Redaktur: Gurun Ismalia
Sumber: aktual

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.