Volvo Didenda Rp.14 M Karena Telat Laporkan Rencana Recall

Kamis, Juli 05, 2012 0 Comments



Mobil-mobil buatan Volvo di pabrik perakitan Torslanda, Gothenburg, Swedia.
Mobil-mobil buatan Volvo di pabrik perakitan Torslanda, Gothenburg, Swedia. (sumber: AFP)
Menunda pelaporan tujuh buah recall yang mencakup total 32.000 unit kendaraan pada tahun 2010 dan 2012

Volvo telah sepakat untuk membayar denda sebesar 1,5 juta dollar atau setara dengan Rp.14 miliar (1$ pada Rp.9.345,79) karena telat melaporkan rencana recallatas kendaraan-kendaraannya yang terbukti mengalami kerusakan kepada otoritas keselamatan lalu-lintas Amerika Serikat (NHTSA).

Pemerintah federal AS mengatur jika sebuah pabrikan telah menemukan kerusakan dalam kendaraan produksinya maka ia wajib melaporkan rencana recall atau penarikan kembali kendaraan-kendaraan itu kepada NHTSA. 

"NHTSA berharap semua pabrika menaati hukum dan memperhatikan keselamatan otomotif tanpa menunda-menunda," kata David Strickland pejabat NHTSA dalam siaran persnya kepada New York Times.

Dalam kasus itu Volvo diketahui menunda pelaporan tujuh buah recall yang mencakup total 32.000 unit kendaraan pada tahun 2010 dan 2012. Kendaraan-kendaraan yang direcall itu mengalami masalah pada tekanan udara pada ban, kantung udara, kerusakan pada mesin.

Sebelumnya NHTSA pernah mendenda BMW sebesar tiga juta dollar Februari silam karena telat melaporkan rencana recall 340.000 kendaraanya di tahun 2010. Toyota juga pernah didenda sebesar 16,4 juta dollar pada Mei 2010 karena gagal melaporkan recall atas kendaraan-kendaraan yang mengalami kerusakan pada pedal gas.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.