UI Tuan Rumah Pesta Olahraga Universitas se-Asia Pasifik

Minggu, Juli 08, 2012 0 Comments



Kampus Universitas Indonesia
Kampus Universitas Indonesia (sumber: Jakarta Globe)
The 25th BIG 2012 diikuti oleh empat perguruan tinggi dari empat negara di Asia Pasifik yang bertanding di enam cabang olahraga

Pesta Olahraga Perguruan Tinggi se-Asia Pasifik resmi dibuka The 25th Biennial Intervarsity Games (BIG) 2012 secara resmi dibuka oleh Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Gumilar Rusliwa Somantri di Balairung UI, Kampus Depok, kemarin.
 
Upacara pembukaan pesta olahraga perguruan tinggi se Asia Pasifik berlangsung meriah. The 25th BIG 2012 diikuti oleh empat perguruan tinggi dari empat negara di Asia Pasifik yang bertanding di enam cabang olahraga.

Keempat perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Indonesia (UI) dengan kontingen berjumlah 156 orang, University of Malaya (UM) dengan kontingen berjumlah 57 orang, University of Macau (UMAC) dengan kontingen berjumlah 43 orang, dan National University of Singapore (NUS) dengan kontingen berjumlah 83 orang.
 
Dalam sambutan pembukaan, Rektor UI Prof. Gumilar Rusliwa Somantri mengharapkan para atlet yang akan bertanding dapat menampilkan performa terbaiknya dengan menjunjung tinggi semangat sportivitas serta menjadi duta olahraga sebagai sarana menjalin persahabatan antar negara.
 
The 25th BIG 2012 dibuka dengan prosesi defile para kotingen peserta The 25th BIG 2012 diiringi Marching Band Madah Bahana UI, kemudian pengibaran bendera Biennial Intervarsity Games (BIG) oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) UI, diiringi lagu BIG Anthem. Upacara pembukaan The 25th BIG 2012 dimeriahkan dengan penampilan dari Liga Tari Krida Budaya Universitas Indonesia (UI) yang membawakan Tarian Pamenan dari Sumatera Barat. The 25th BIG 2012 berlangsung pada tanggal 7 - 11 Juli 2012.
 
Sebanyak enam cabang olahraga dipertandingkan, terdiri dari Sepak Bola, Bola Basket, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Badminton, dan Atletik. Para peserta The 25th BIG 2012 memperebutkan medali dan piala bergilir yang sebelumnya diraih oleh National University of Singapore (NUS).

 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.