Tujuh Perusahaan Siap IPO Bulan Ini

Selasa, Juli 03, 2012 0 Comments



Ito Warsito .FOTO: INVESTOR DAILY
Ito Warsito .FOTO: INVESTOR DAILY
Proses IPO membutuhkan waktu yang cukup lama, bahkan hingga berbulan-bulan, sehingga menurut Ito, perusahaan yang akan melakukan IPO dalam waktu dekat, sudah dari awal tahun melakukan prosesnya

Sebanyak tujuh perusahaan siap melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) bulan ini.
 
Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama BEI, Ito Warsito, menjawab pertanyaan wartawan terkait masih minimnya perusahaan yang melakukan penawaran umum saham perdana atau Initaial Public Offering (IPO) di bursa.
 
Ito mengatakan, proses IPO membutuhkan waktu yang cukup lama, bahkan hingga berbulan-bulan, sehingga menurut Ito, perusahaan yang akan melakukan IPO dalam waktu dekat, sudah dari awal tahun melakukan prosesnya.
 
Menurut Ito, bursa juga optimis di semeter II kondisi perekonomian akan semakin membaik, baik internal maupun eksternal seperti krisis Eropa, dengan begitu pihaknya yakin akan mendorong banyak perusahaan yang akan melakukan IPO di semester II.
 
"Memang tidak ada pola yang baku guna melihat apakah di semester satu naik atau turun. Tidak ada yg bisa memprediksi pasar enam bulan ke depan, tapi kami optimis semester II akan membaik," katanya di Jakarta, hari ini.

Ito menambahkan, dalam pipeline BEI, dari beberapa perusahaan yang mengajukan rencana IPO, ada satu perusahaan yang menunda rencananya yaitu PT Royal Cemi, namun Ito enggan mengungkapkan mundurnya perusahaan tersebut dari rencana IPO.
 
"Karena pasar jelek atau tidak saya tidak tahu," ujarnya.
 
Sementara dari tujuh perusahaan yang siap listing, yang terdekat adalah listing PT MNC Sky Vision pada 9 Juli mendatang.
 
Ito mengungkapkan, perusahaan yang akan melakukan IPO di dalam waktu dekat ini akan menggunakan buku laporan Maret.
 
Sebagai informasi, pada awal tahun BEI menargetkan ada 25 emiten baru pada tahun ini, namun sepanjang semester I baru enam perusahaan yang melakukan IPO.

 

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.