Torres Raih Sepatu Emas

Senin, Juli 02, 2012 0 Comments



Fernando Torres (Spanyol) mencetak dua gol ke gawang Rep Irlandia.
Fernando Torres (Spanyol) mencetak dua gol ke gawang Rep Irlandia. (sumber: EPA)
Satu gol serta satu assist yang dibuat Fernando Torres di babak final sudah cukup baginya untuk meraih gelar sepatu emas.

Penyerang Spanyol Fernando Torres memang memiliki koleksi gol yang sama dengan lima pemain lainnya yaitu tiga gol. Apalagi jika dibandingkan dengan striker Jerman Mario Gomez yang juga memiliki tiga gol dan satu assist.

Tapi dengan bermain sebagai pemain pengganti saat Spanyol menggasak Italia, 4-0 di final Euro 2012, Minggu (1/7), Torres berhak meraih gelar sepatu emas.

Ini karena waktu bermain Torres lebih sedikit yaitu 189 menit dibanding Gomez yang tampil selama 280 menit.

Saat ada pemain yang memiliki catatan gol yang sama, maka pemenangnya ditentukan jumlah assist yang diberikan. Jika masih sama maka waktu bermain yang lebih sedikit yang memenangkan gelar sepatu emas. Kriteria ini yang membuat Torres mendapatkan gelar sepatu emas alias pencetak gol terbanyak di Euro 2012.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.