Tony Blair Sangkal Dirinya Kaya Raya

Minggu, Juli 01, 2012 0 Comments


94 Juta Dolar
Tony Blair
Tony Blair (sumber: EPA)
Teman bergaulnya termasuk beberapa milyuner, termasuk Rupert Murdoch

Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair menyangkal dirinya super kaya, dan mengatakan dia tidak memiliki niat untuk memiliki yacht.

"Gagasan bahwa saya adalah milyuner yang memiliki yacht? Tidak, sama sekali. Saya bukan bagian dari golongan sangat kaya. Saya juga tidak punya niat kearah itu," katanya seperti dikutip dari wawancara dengan The Financial Times.

Sebagai penasihat di lembaga keuangan Amerika Serikat JP Morgan, Tony Blair digaji sekitar 3,9 juta dolar setahun. 

Jumlah yang agak lebih sedikit diperoleh dari gajinya di perusahaan asuransi Zurich, dengan posisi yang sama.

Blair juga dibayar 314.190 dolar setiap kali berpidato.

Selain itu Blair mengelola perusahaan konsultasi keuangan, Tony Blair Associates, yang menangani kontrak dengan pemerintah yang kaya minyak dan gas, seperti Kazakhstan dan Kuwait. Serta mengelola dana investasi di China dan Abu Dhabi.

The Financial Times memperkirakan pendapatannya tahun lalu sekitar 31.41 juta dolar.

Pada awal tahun ini The Sunday Telegraph menulis, salah satu perusahaanya, mendapat untung bersih 19 juta dolar dalam tahun 2010/2011.

Total kekayaan pribadinya ditaksir antara 31 juta dolar hingga 94 juta dolar, jika propertinya dimasukkan.

Blair memiliki rumah di pedesaan di Buckinghamshire dan rumah kota di Mayfair, pusat London, serta beberapa rumah untuk anaknya.

Koran itu menyebutkan jika Blair melakukan perjalanan selalu tinggal di suite penthouse, yang mengakomodasi pengawalnya, yang digaji oleh pembayar pajak.

Teman bergaulnya termasuk beberapa milyuner, termasuk Rupert Murdoch.

Dalam wawancaranya, Blair bersikeras bahwa dia menggunakan kekayaannya untuk membangun jaringan amal, termasuk yang berkaitan dengan kepercayaan dan Afrika.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.