Tips Sukses Jalani Kencan Pertama

Jumat, Juli 06, 2012 0 Comments



Ilustrasi kencan pertama
Ilustrasi kencan pertama (sumber: welovedates)
Sukses tidaknya kencan pertama menentukan arah sebuah hubungan.

Kencan pertama memang selalu terasa menegangkan. Langkah pertama dalam menjalani sebuah hubungan ini biasanya menentukan apakah si Dia akan tertarik kepada Anda dan melanjutkannya atau berujung pada kegagalan yang berakhir pada salah satu dari Anda akan pergi dan mengakhiri hubungan yang baru saja akan dimulai.

Berikut tips dalam menjalani kencan pertama dengan pasangan:

1. Berpikir ‘Bagaimana cara untuk menyukainya'.
Umumnya pada saat kencan pertama yang terbersit adalah pemikiran tentang bagaimana caranya menarik perhatian pasangan dan membuatnya suka kepada kita. Selain membebani Anda, pemikiran semacam itu justru akan mengalihkan fokus Anda terhadap pandangan apakah dia lelaki yang tepat untuk Anda.

2. Temukan hal yang Anda senangi dari dia.
Ketimbang berpikir negatif dengan hanya melihat sisi buruk pasangan Anda, sebaiknya perhatikan hal-hal yang bisa membuat Anda jatuh hati padanya, seperti senyumnya, bagaimana cara ia membuat Anda tertawa, atau kecerdasannya.

3. Empati.
Hargai apa yang ia lakukan kepada Anda, karena ia juga sama seperti Anda memiliki rasa gugup dan sedikit ketakutan dalam kencan pertama. Pertimbangkan dan coba untuk tidak terlalu cepat menilainya. Dengan membuatnya merasa nyaman, maka ia bisa menjadi dirinya sendiri. Dari situ Anda bisa melakukan penilaian terhadap dirinya.

4. Puji dirinya.
Kencan pertama biasanya diawali oleh perasaan canggung yang kadang berujung pada sikap ‘salah tingkah'. Dengan memberikan pujian tulus, suasana bisa lebih mencair.

5. Jangan dengarkan suara negatif dari dalam diri.
Anggapan bahwa si Dia bukan sosok yang tepat dan baik untuk Anda akan terus menghantui saat melakukan kencan pertama. Ingat, tidak ada manusia yang sempurna. Cobalah lihat kelebihan yang ia miliki ketimbang melihat kekurangannya saja. Toh Anda telah memilih dirinya untuk melakukan kencan bersama Anda.

6. Hindari sikap mengambil alih kontrol percakapan.
Ingat, ini adalah kencan pertama dan Anda tidak melakukannya seorang diri. Banyak bercerita tentang kelebihan dan pengalaman Anda sendiri akan membuat kencan pertama terasa membosankan. Alih-alih menarik perhatiannya, hal ini justru akan membuatnya berpikir bahwa Anda adalah sosok yang sombong dan dominan. Berikan ia kesempatan untuk bercerita tentang dirinya, dan cobalah untuk sekadar berbasa-basi dengan melempar beberapa pertanyaan mengenai dirinya, atau pekerjaannya.

Berita Davina

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

Google+ Followers

Tentang DaVinaNews.com

Davinanews.com Diterbitkan oleh Da Vina Group Davinanews.com adalah situs berita dan opini yang memiliki keunggulan pada kecepatan, ketepatan, kelengkapan, pemilihan isu yang tepat, dan penyajian yang memperhatikan hukum positif dan asas kepatuta Davinanews.com memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk berinteraksi. Pada setiap berita, pembaca bisa langsung memberikan tanggapan. Kami juga menyediakan topik-topik aktual bagi Anda untuk saling bertukar pandangan. Davinanews.com menerima opini pembaca dengan panjang maksimal 5.000 karakter. Lengkapi dengan foto dan profil singkat (beserta link blog pribadi Anda). Silakan kirim ke email: davinanews@yahoo.com.